oleh

Pengamanan Kedatangan Jamaah Haji, Polres Bojonegoro Terjunkan 250 Personel

Bojonegoro – Detik Bhayangkara.com

Sebagaimana telah dijadwalkan, bahwa jamaah haji asal Kabupaten Bojonegoro, utamanya Kloter 39 SUB, 40 SUB, 41 SUB menurut rencana akan datang kembali di Bojonegoro pada Senin (10/09/2018) besok.

Seluruh jamaah haji tersebut nantinya akan masuk di halaman pendapa Pemkab Bojonegoro. Sementara khusus untuk jamaah yang tergabung dalam kloter 44 campuran, menurut rencana baru akan tiba di Bojonegoro pada Selasa (11/09/2018).

Berkaitan hal tersebut, jajaran Polres Bojonegoro telah menyiapkan rencana pengamanan kedatanggan jamaah haji kabupaten Bojonegoro tersebut, dengan menerjinkan sebanyak 250 personel dari Polres Bojonegoro.

Adapun pengamanan tersebut meliputi pengawalan armada bus jamaah haji dari Asrama Haji Surabaya hingga ke pendapa Pemkab Bojonegoro, pengamanan jalur dan persimpangan di dalam kota Bojonegoro, pengamanan di area pendapa Pemkab Bojonegoro termasuk pengamanan saat penyerahan barang atau koper para jamaah haji.

Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, SE selaku koordinator pengamanan kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Bojonegoro, kepada awak media ini mengungkapkan bahwa pihaknya pada tahun ini menerapkan strategi yang berbeda dalam pengamanan kedatangan jamaah haji asal Bojonegoro, dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami akan memasang barikade untuk memisahkan antara jamaah dan penjemput, seperti yang telah kami laksanakan saat keberangkatan beberapa saat lalu,” jelas Kompol Teguh Santoso SE, Minggu (09/09/2018) sore.

Menurut Kabag Ops, bahwa pemasangan barikade disepanjang jalan Mas Tumapel dapat membantu anggota yang sudah bekerja ekstra dan untuk menghindari para penjemput agar tidak berdesak desakan.

“Diharapkan dengan pemasangan barikade ini prosesi kedatangan jamaah haji dapat lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” imbuh Kabag Ops.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP. Aristianto BS, SH, SIK MH kepada awak media ini menerangkan, bahwa pihaknya telah mempersiap langkah-langkah dalam pengawalan dan pengamanan jalur kedatangan jamaah haji Kabupaten Bojonegoro.

“Ploting personel untuk pengawalan kepulangan dari Surabaya ke Bojonegoro sudah kami siapkan,” jelas AKP. Aris.

Kasat Lantas menambahkan, bahwa untuk pengawalan dan pengamanan jalur kedatangan jamaah haji Kabupaten Bojonegoro besok, tidak ada rekayasa jalur.

Sedangkan parkir, pihaknya telah bekerja sama dingan pihak dinas terkait dan untuk untuk kantong di arahkan di dalam Alun-alun, Jalan Mastrip, Jalan AKBP M Suroko dan Jalan Panglima Sudirman.

“Tidak ada rekayasa jalan, hanya kantong parkir telah disiapkan,” pungkasnya. (Tris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed