oleh

Pos Damkar Candi CSR PT. Ecco Indonesia Diresmikan

Sidoarjo – Detik Bhayangkara.com

Kabupaten Sidoarjo sebagai salah satu kota industri di provinsi Jawa Timur berkembang begitu pesat, banyak investor yang berinvestasi di Kabupaten Sidoarjo. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor dibutuhkannya Pos Pemadam Kebakaran (Pos Damkar) di Kabupaten Sidoarjo.

Pada hari ini (12/9) Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.HUM meresmikan Pos Damkar kelima Kabupaten Sidoarjo,  yang berlokasi di PT. Ecco Indonesia.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakil Bupati Sidoarjo, para Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Sekretaris Daerah, Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional Jawa Timur, Direktur PT. Ecco Indonesia, Gerry Philip Smale.

Pos Damkar Candi ini menempati area seluas 340 m2, ini merupakan CSR dari PT. Ecco Indonesia, dan merupakan Pos Damkar ke 2 bantuan atau CSR dari perusahaan di Kabupaten Sidoarjo. Pos Damkar CSR pertama dari PT. Paragon Waru.

Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, Ir. Dwijo Prawito, M.MT, dalam laporannya melaporkan bahwa, pembangunan Pos Damkar Candi ini, atas inisiatif dari PT. Ecco Indonesia dalam menyalurkan CSR, membangun Pos Damkar di wilayah Candi, karena sejauh ini wilayah Candi belum memiliki Pos Damkar.

Proses pembangunan Pos Damkar Candi ini, sangat cepat, karena pada Bulan Februari 2018 lalu dilakukan proses penandatangan MoU antara Pemkab Sidoarjo dan PT. Ecco untuk pembangunannya, dan pada (30/8/2018) pembangunannya telah selesai.

Pembangunan Pos Damkar ini menelan biaya lebih kurang Rp. 1,5 Milyar, yang disupport semua dari PT. Ecco Indonesia. Sedangkan untuk mobil pemadam kebakaran dan personilnya dari BPBD Kabupaten Sidoarjo.

“Sebelum diresmikan pada tanggal 2 September kemarin terjadi kebakaran di Porong, maka kita langsung membantu pemadaman dari Pos Damkar Candi ini,” jelas Dwijo.

Direktur Supply Chain, Adam Hidavi Yusuf, menjelaskan bahwa realisasi Pos Damkar Candi ini merupakan kerjasama yang baik antara PT Ecco Indonesia dan Pemkab Sidoarjo.

Dengan diresmikannya Pos Damkar di wilayah Kecamatan Candi ini diharapkan dapat membantu BPBD Kabupaten Sidoarjo untuk menambah armada pemadam kebakaran  dan untuk memenuhi target mempersingkat waktu tempuh untuk mencapai titik kebakaran khususnya di wilayah Candi dan sekitarnya.

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.HUM pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada PT. Ecco Indonesia yang telah memberikan CSR- nya untuk pembangunan Pos Damkar. Dan Pos Damkar Candi ini merupakan Pos damkar dengan fasilitas kantor  lengkap dan paling bagus. Sampai saat ini Kabupaten Sidoarjo mempunyai lima Pos Damkar yang pertama berlokasi di Lingkar Timur Buduran, kedua di RPH Krian, yang ketiga di lokasi PT. Cat Indah Jaya Paragon Waru, keempat di Kecamatan Porong dan yang kelima di PT. Ecco Indonesia ini.

Harapan kedepan dengan peresmian Pos Damkar Candi ini akan semakin meningkatkan investasi yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Mungkin kalau Sidoarjo semakin banyak menanggulangi, kebakaran, banjir atau jalan – jalan yang rusak semakin cepat kita respon dengan baik akan meningkatkan minat investor untuk berinvestasi di Kabupaten Sidoarjo.

“Selain itu, untuk kedepannya kita targetkan pembangunan Pos Damkar ini, satu kecamatan satu Pos Damkar,” pinta Abah Ipul.

Untuk menandai telah diresmikannya Pos Damkar PT. Ecco Indonesia ini, diakhir prosesi peresmian dilaksanakan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sidoarjo, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan Pos Damkar PT. Ecco Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan pengguntingan Pita oleh Bupati Sidoarjo. (Sapto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed