oleh

Di Duga Ada Penyelewengan ADD Desa Modayag 3

Bolaang Mongondow Timur – Detik Bhayangkara.com

Desa Modayag 3, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara. Diduga ada penyelewengan dana desa, oleh oknum aparatur desa.

Salah seorang warga Desa Modayag 3, NS (inisial-red) mengatakan, Penyelewengan dana desa ini terjadi sejak bulan ramadhan kemarin, dana itu adalah dana untuk Pemberdayaan Pengusaha Kecil di Desa Modayag 3.” ungkap NS, (14/09/2018).

Proses pengelolahan dana desa yang dilakukan tidak menurut aturan, bahkan di antaranya diselewengkan.

“Bantuan ini kalau tidak salah, satu juta setiap pengusaha kecil untuk desa Modayag 3. Tapi kepada oknum aparatur desa, diganti dengan sembako. Yang ketika dihitung harga sembako keseluruhan, tidak sampai dengan total satu juta.” bebernya.

Pengusaha kecil yang sudah di data, dan seharusnya mereka yang menerima bantuan tersebut, malah banyak yang tidak menerima.

“Begitu juga dengan penerima. Yang seharusnya menerima bantuan tersebut, malah tidak menerima. Sementara yang menerima adalah aparatur desa semua. Masalah ini, sudah ditangani oleh dinas terkait Pemkab Boltim. Tapi sampai saat ini, kayaknya belum ada keputusan.” Terang NS.

Sesuai edaran dari Ketua Satgas Dana Desa Bibit Samad Riyanto, melalui akun Tweeter resmi @SatgasDanaDesa, mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi penggunaan dana desa. Masyarakat juga diminta untuk melapor, jika terjadi hal-hal yang mencurigakan, segera hubungi 1500040.
(MR.Mamonto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed