oleh

Da’i Kamtibmas Polri Melakukan Seminar Sains

Komunitas Puasa Sunnah Senin Kamis (SAINS Of Comunity) Provinsi Sulawesi Utara, dibawah langsung oleh Pembinanya Ustad Hi. Rizal Kasim SIP, MSi, didampingi oleh Bripka Herdianto Mamonto, melakukan Seminar SAINS di 6 Masjid yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulut.

Masjid Istiqlal Desa Modayag 3, Kecamatan Modayag kab. Boltim salah satunya. Jumat (14/09/2018), setelah Ba’dah Sholat Magrib, Seminar dilaksanakan.

Tujuan dari Seminar SAINS ini adalah, untuk mengajak umat Islam menghidupkan Sunnah Nabi Muhammad SAW, dengan cara berpuasa sunnah senin-kamis.

Dalam ceramahnya, Ustad Hi. Rizal Kasim SIP, MSi menyampaikan, “Seandainya umat Islam sudah berpuasa sunnah, maka jangankan yang Haram, yang Halal saja pasti ragu untuk disentuh.”

Seminar SAINS ini juga, salah satu cara untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Terutama kepada anak-anak muda Muslim.

 

“Dengan puasa Sunnah, Insyaallah tidak akan ada lagi anak-anak muda Muslim yang minum-minuman keras, konsumsi obat-obat terlarang, ataupun melakukan maksiat. Sehingga akan tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat.” Terang Ustad Rizal.

Didepan 250 Jamaah Masjid Istiqlal, Ustad juga mengajak masyarakat agar supaya selalu menjaga Hablum Minallah Wa Hablum Minannas, atau Hubungan dengan Allah baik dan Hubungan dengan Masyarakat baik.

Ustad Hi. Rizal Kasim SIP, MSi adalah sebagai Pembina SAINS Sulut, dan juga sebagai Da’i Kamtibmas Polda Sulut. Dan Bripka Herdianto Mamonto, sebagai Da’i Kamtibmas Polres Bolaang Mongondow.

Perlu diketahui, Ustad Hi. Rizal Kasim SIP, MSi sudah melakukan Seminar SAINS di 240 Masjid yang berada di wilayah Sulut. Dalam setiap kegiatan, Comunity ini bekerjasama dengan Polda Sulut, MUI Sulut, dan Imam-Imam Masjid.

Kepada Detik Bhayangkara.com, Bripka Herdianto Mamonto menjelaskan bahwa, “Komunitas SAINS ini, bukan Komunitas atau organisasi Politik. Melainkan murni Dakwah, untuk menghidupkan sunnah Nabi Muhammad SAW.” Jelas Da’i Polres Bolmong ini. (MR. Mamonto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed