oleh

Memperingati HUT RI Ke 73, Warga desa Bolo Santuni Anak Yatim Piatu Bersama Dangdut All New Metro

Demak – Detik Bhayangkara.com

Meskipun sudah lewat, namun Warga Desa Bolo Kecamatan Demak kabupaten Demak masih tetap semangat memperingati HUT Ke-73 RI,pada kamis (13/9/2018) bertempat di halaman rumah Pengusaha Rice Mill Desa Bolo, Gunawan dengan penuh jiwa nasionalisme yang tinggi dalam mewujudkan rasa persatuan, dan kesatuan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara tersebut merupakan kemasan rapi dari Gunawan selaku Ketua Pantia, dan sekaligus pula sebagai donatur yang dermawan dan bersinergi dengan pedagang beras, pedagang kacang hijau, sopir, serta simpatisan di dalam menggalang dana dalam acara tersebut, dengan penuh ikhlasan memberikan bantuan demi terlaksananya acara tersebut di atas.

” ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua warga Desa Bolo pada umumnya, serta para pemuda khususnya yang telah membantu bahu membahu demi suksesnya acara,” ucap Gunawan dalam sambutannya.

 

Sebelum acara malam dangdut dimulai, terlebih dahulu diawali dengan kegiatan menyantuni anak yatim piatu yang diberikan oleh Gunawan dan Pemilik Dangdut (OM All New Metro) BP 4 Indosiar, Bripka. Cholis Juliano, DTT  yang juga sebagai vokalis, disamping itu Bripka Cholis Juliono merupakan seorang anggota kepolisian yang bertalenta dengan penuh kharisma, dan mempunyai misi untuk menyampaikan tugas-tugas kepolisian yang biasanya dangdut itu identik dengan perkelahian juga Mirasantika.

” saya menghimbau atas nama kamtibmas, bahwa pencinta dangdut harus cinta damai, cinta kebersamaan juga bebas dari Mirasantika, sekaligus sebagai sarana Syiar Agama melalui lagu nada dan Dakwah,” ucap Bripka Cholis.

Pemberian santunan kepada anak yatim piatu tersebut merupakan agenda utama dalam kegiatan ini atas usulan dari Bp Supriyono, S.Pd sebagai salah satu tokoh masyarakat, juga menjabat Sebagai Kepala Sekolah, untuk perolehan dananya didapat dari donatur dan para simpatisan, keuntungan penjualan kaos panitia yang bertuliskan “Bolo Community”, hasil saweran untuk penyanyinya, crew dangdut itu sendiri serta para penonton melalui kotak amal yang diedarkan.

Malam itu merupakan malam penuh rahmat dan berkah, agar agar para dermawan serta hartawan terketuk hatinya, selalu ingat pada fakir miskin serta anak yatim piatu yang perlu disantuni.

 

Rasa haru, pilu, sendu, sedih dan iba ketika satu persatu amplop diberikannya.Tetesan air mata jatuh bercucuran baik dari yang memberi santunan, maupun hadirin yang menyaksikannya karena merasa iba dengan kondisi anak-anak yang masih kecil-kecil sudah ditinggal orang tua untuk selamanya.

Semoga kegiatan yang positif ini bisa ditiru oleh desa- desa yang lain atas kepeduliannya terhadap anak yatim- piatu.

Puncak acara hiburan dangdut dimulai 20.00 WIB hingga 00 : 00 WIB tengah malam baru berakhir, dengan menampilkan “Dangdut All New Metro ” Pimpinan Bripka Cholis Juliano,DTT ,Bp 4 Indosiar yang merupakan koordinator dalam mengkondisikan hiburan ini, dengan mengundang bintang tamu penyanyi dangdut Jihan Audi serta sederetan penyanyi – penyanyi lokal pilihan diantaranya: Acha Kumala, Amel Silvi, Yeni Inka, dan Aini Angelica yang menggetarkan Bumi Desa Bolo dengan musiknya yang menggelegar, dan dipadu dengan MC handal Cak Bagong yang sudah dikenal seantero penggemar dangdut, hingga menyedot pengunjung sekitar 20 ribu penonton  memadati pelataran rumah Gunawan, bak lautan manusia, namun tetap aman dan kondusif atas ketegasan dari keamanan.

Dalam hiburan tersebut, panitia dibantu satu pasukan Dalmas dari Polres, serta anggota Kepolisian Sektor, TNI dari Koramil setempat ,dan Linmas dari desa demi untuk mengamankan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah sampai puncak acara berakhir, keamanan masih tetap aman terkendali dengan penuh kepuasan para penonton yang merasa bisa nyawer ke atas panggung,” ucap Gunawan. (Adhi. S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed