oleh

KONI Sidoarjo Optimis Capai Target 50 Medali Emas di Ajang Porprov 2019

Sidoarjo – Detik Bhayangkara.Com
Pada ajang Pekan Olahraga Provinsi(porprov) Jatim 2019 Mendatang. Kabupaten Sidoarjo menargetkan 50 medali emas.untuk mencapai target tersebut KONI Sidoarjo memulai pemusatan latihan kabupaten (puslatkab).

Ketua KONI Sidoarjo, M Frangki Efendi mengatakan, lima puluh medali emas ini akan menjadi target tersendiri bagi Sidoarjo untuk memperoleh peringkat di Jawa Timur.

Dengan target yang tinggi ini, KONI Sidoarjo fokus untuk memperoleh medali tersebut dengan langkah Puslatkab. “Kami Optimis dengan usaha kami ini bisa memperoleh medali yang ditargetkan,” katanya usai sambutan pada acara Puslatkab di Pendopo Pemkab Sidoarjo, Jumat (21/9/2018).

Kabupaten Sidoarjo akan menurunkan sebanyak 523 atlet Pada ajang Porprov 2019 yang diadakan di 4 Kabupaten yakni Gresik, Tuban, Bojonegoro, Lamongan.

Dijelaskan Frangki lebih jauh, dengan Puslatkab ini, KONI Sidoarjo dapat memantau perkembangan atlet lebih detail. Dimana dengan dipusatkan tersebut membuat atlet dapat fokus pada latihan.

Tidak hanya itu, Frangki menambahkan, dalam Puslatkab ini akan dipantau tim monitoring serta akan ada sport sains dari Unesa. “Ini dilakukan untuk memberikan masukkan dimana atlet yang berpotensi untuk membawa medali emas, dan akan ada program Promosi dan Degradasi (Promdeg),” jelasnya.

Dengan cara ini, Frangki optimis dapat memenuhi target lima puluh medali emas tersebut. “Kami memohon doanya agar Sidoarjo berjaya lebih baik di dunia olahraga di Jatim maupun Indonesia,” katanya.

Sedangkan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan cukup bangga dengan adanya semangat anak muda Sidoarjo. Dengan begitu, dirinya akan memberikan apresiasi untuk atlet yang berhasil memperoleh medali emas.

“Akan ada apresiasi untuk mereka yang berprestasi, agar membuat mereka semakin semangat lagi,” katanya.

Ditanya berapa jumlah yang akan diberikan Pemkab kepada para atlet yang sukses membawa medali, Saiful Ilah menyebut , pasti nilainya lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Kami yakin atlet Sidoarjo dapat meraih prestasi yang membanggakan. Atlet Sidoarjo sendiri cukup banyak yang berlaga di PON, jadi ini menjadi semangat kami untuk terus meningkatkan prestasi terbaik dibidang olahraga. Kami akan mengapresiasi kepada atlet yang mengharumkan nama kabupaten Sidoarjo. Ada penghargaan dan uang yang jumlahnya dipastikan lebih besar dari sebelumnya,” pungkasnya. (SAP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed