oleh

LASMI Gelar Ujian Tulis Jurnalistik Angkatan IV

Kota Malang – Detik Bhayangkara.com

Lembaga Supremasi Media Indonesia (LASMI) menggelar Ujian Tulis Alumni Diklat Jurnalistik angkatan IV di Ruko Harisland, di jl.Raya Arjowinangun,Kedung Kandang Kota Malang, Minggu (23/9/18).

Ujian Tulis tersebut diikuti oleh peserta dari Perbagai Wartawan Media Cetak, dan Online se Malang Raya.

Jumlah peserta awal diklat mencapai 45 Insan Pers, dan yang mendapat Sertifikat terjaring hanya 23 orang, yang mengikuti Ujian Tulis hari ini terdaftar 9 Peserta pasalnya banyak anggota yang ijin berhalangan.

Yunanto selaku Wakil Ketua Umum LASMI Bidang SDM, menyampaikan “Harapan saya mudah-mudahan peserta yang ikut ujian bisa lulus semua sehingga bisa mengikuti diklat jurnalistik lanjutan satu dan dua, karena kelulusan peserta sebagai syarat untuk mengikuti diklat lanjutan tersebut.”Ungkapnya kepada Awak Detik Bhayangkara.com.

Masih kata Yunanto “Harapan saya dengan adanya Diklat ini mampu mencetak Kader-kader jurnalis yang Profesional dan Handal,biarkan yang ikut ujian hanya sedikit karena memang LASMI tidak butuh kuantitas akan tetapi butuh kualitas” terangnya.

Sementara salah satu Peserta Andi Rachmanto,SH, mengutarakan “Saya sangat senang dan bersyukur sekali dengan adanya Diklat Jurnalistik yang di selenggarakan oleh LASMI untuk menambah wawasan dan pengalaman yang lebih baik terkait Ilmu Jurnalis ,semoga menjadi lebih baik untuk kita semua,” terang Pria yang juga Menjabat redaktur pelaksana Media Malang News itu.

Kegiatan Ujian tulis berlangsung mulai pukul 11:30 -14:00 Wib, setelah ujian selesai di tutup dengan Penjelasan mengenai materi soal ujian oleh Yunanto yang juga mantan Wartawan Senior dari Surabaya Post,era 80an. (Imam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed