oleh

Anggaran Dana Bedah Rumah Di Desa Gadungsari bikin Warganya Sengsara

Kab. Malang – Detik Bhayangkara.com

Warga desa Gadungsari kecamatan Tirtoyudo mengeluh terkait dana bedah rumah yang diterimanya, pasalnya anggaran dana yang diterima pada saat pelaksanaan, tidak sesuai dengan informasi awal.

melalui awak media ini, salah seorang warga, SR (inisial- red) menceritakan, awalnya saya mendapat informasi akan mendapat dana untuk bedah rumah sebesar 14 juta, selanjutnya karena bangunan banyak yang mengajukan, maka informasi dari pak Kepala dusun (Kasun) Warno maka dana tersebut turun  11 juta, tetapi realisasinya Rp. 3.070.000/warga itupun berupa material

“tetapi setelah rumah saya bongkar, ternyata pas pelaksanaannya tinggal 3,070 juta/warga, itupun yang saya terima berupa material,” ungkap SR dengan nada kesal, Selasa(2/10/2018).

Senada dengan SR, WR (inisial-red) mengatakan, setahu saya yang namanya bedah rumah dari awal semuanya dijelaskan secara transparan dan dana harus habis, tetapi ini anehnya dana tidak sesuai informasi awal, sehingga warga yang menerima bantuan tersebut dengan terpaksa, karena rumah sudah terlanjur dibongkar, tetapi dana yang turun hanya 3,70 juta, itupun berupa material sepersti asbes, semen, paku dan pasir.

“untuk beli bahan saja tidak cukup, apalagi untuk bayar ongkos tukang, namanya pemerintah sudah menyengsarakan warganya, bukan membantu kalau seperti ini, jadi saya mohon bantuannya untuk mengungkap sebenarnya dana yang seharusnya dicairkan berapa dan bantuan tersebut dari mana,” ucap WR yang juga warga Gadungsari.

terpisah, Plt camat Tirtoyudo, joko S saat dikonfirmasi via seluler (3/10/2018) mengatakan, hubungi Sekdes saja pak, saya kurang paham masalah itu, karena saya baru masuk bulan Mei.

saat awak media menghubungi Sekdes Gadungsari, Supriadi menginformasikan, saya habis rapat dikecamatan saat ini masih dijalan, saya tidak pegang datanya, besok saja saya informasikan bagaimana,

” mohon maaf pak untuk sementara ini saya belum memegang data, besok saya serahkan yang menanganinya,” pungkasnya(Bersambung). (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed