oleh

Drs. H. Eddy Kusuma Wijaya : Persatuan dan Kesatuan Bangsa harus terus dipelihara dan diperjuangkan.

Kota Tangrang-Detik Bhayangkara.Com

Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs. H. Eddy Kusuma Wijaya, SH. MH. MM kembali memberikan pemahaman empat pilar ke V dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di daerah pemilihan Banten 3, rabu,Senin, 17 Oktober 2018 bertempat RM Pondok Baselo jl Tengku Umar , Cimone Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Politikus yang juga purnawirawan Inspektur Jenderal sekaligus Calon Legislatif DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Banten 3 no urut 7, Drs Eddy Kusuma Wijaya menyampaikan, perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

“Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Drs. Eddy Kusuma Wijaya menegaskan kepada para generasi muda agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

Sementara itu narasumber Sosialisasi 4 pilar, Hari Eko Purwanto, S.IKom mengatakan, untuk mencegah agar tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan yang negatif. Empat pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. “Karena itu harus kita cegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini”.

lebih lanjut Eko Purwanto mengatakan, Pancasila sebagai ideologi bisa mengikat bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk. Pancasila adalah konsesus nasional yang dapat diterima semua paham, golongan, dan kelompok masyarakat di Indonesia. Dalam posisinya, Pancasila merupakan sumber jati diri, kepribadian, moralitas, dan haluan keselamatan bangsa.

Dalam Acara Sosialisasi 4 pilar ini juga dihadiri Caleg DPRD Provinsi Banten 4 dari generasi Muda melenial PDI Perjuangan, Logie Wira Luhur, SE, MM no urut 7, Pengurus dan kader PAC PDI Perjuangan Cimone, Karawaci, juga turut hadir Firma Maju Sinaga Caleg DPRD Kab Tangerang dari PDIP No urut 5 Dapil 4.  (Ag)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed