oleh

Anggota Komisi II DPR RI Berharap ORI Bisa Menjadi Harapan Rakyat

Jakarta – Detik Bhayangkara.com

Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI dengan ORI, Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10/2018). Anggota Komisi II DPR RI, Drs. H. Eddy Kusuma Wijaya, SH, MH, MM berharap Ombudsman Republik Indonesia (ORI) betul-betul menjadi harapan rakyat untuk memperbaiki bidang pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pemerintah.

“Mungkin kita perlu menganalisa dan mengevaluasi secara mendalam sehingga apa yang kita harapkan dari Ombudsman ini untuk melakukan perbaikan-perbaikan terhadap negara kita ini, ini benar-benar dirasakan,” terang Eddy.

Menurut Eddy, bila pegawai negeri sipil (PNS) dalam melakukan tugasnya sebagai pelayan publik tidak sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, bisa merontokkan suatu Negara.

“Yunani dulunya merupakan negara hebat, aparaturnya juga hebat, tapi pengawasannya menurun dan terus menurun. Hingga saat ini, Yunani rontok dan menjadi negara yang tidak terhormat lagi,” imbuhnya seraya mencontohkan kehancuran Yunani akibat kurangnya pengawasan terhadap aparatur negara.

Eddy menambahkan, Ombudsman sendiri sudah diberi wewenang oleh undang-undang untuk melakukan penertiban terhadap pelayanan publik yang melakukan pelanggaran, namun Ombudsman terkesan tidak muncul, tidak melakukan pengawasan teguran maupun peringatan.

“Kalau ombudsman ini kiprahnya bagus di lapangan, tentu akan menjadi kebanggaan sendiri bagi Komisi II. Kita tawarkan bagaimana agar ombudsman ini bekerja betul-betul sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkas legislator F- PDI Perjuangan dapil Banten III. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed