oleh

Ribuan Personil Polresta Sidoarjo Jaga Keamanan Acara Istighosah Kubro

Detik Bhayangkara.com, Sidoarjo- Istighosah Kubro memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018, yang berlangsung di GOR Delta Sidoarjo dihadiri ribuan warga Nahdliyin NU. Minggu (28/10/2018).

Meskipun dimulai Minggu pagi, warga Nahdliyin NU dari berbagai daerah di Jawa Timur mulai berdatangan pada Sabtu (27/10/2018) malam. Mulai Sabtu pula personil pengamanan dari Polresta Sidoarjo disiagakan.

Bahkan Minggu (28/10/2018) dini hari beberapa akses jalan raya menuju Kota Sidoarjo dialihkan. Tepat pukul 3 Minggu pagi, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji memimpin apel pasukan pengamanan Istighosah Kubro di GOR Delta Sidoarjo.

Setelah dari memimpin apel pasukan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji datang ke Pendopo Delta Wibawa, untuk memimpin langsung pengamanan Kirab Satu Juta Santri, yang diberangkatkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Usai mengamankan Kirab Satu Juta Santri, Kapolresta Sidoarjo beralih menuju ke lokasi istighosah Kubro HSN 2018 di GOR Delta Sidoarjo.

“Alhamdulillah semua rangkaian pelaksanaan istighosah kubro di Sidoarjo yang dibanjiri jamaah, berlangsung aman. Tidak ada gangguan kamtibmas selama acara, kami memang berupaya maksimal melayani masyarakat dalam bentuk pengamanan, dan berjalan dengan aman hingga acara ini usai,” papar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Demi pengamanan peserta yang begitu banyak membanjiri dalam stadion dan hingga di luar stadion, lebih dari 1.800 personel diturunkan untuk mengawal kegiatan ini.

“Kami menurunkan 1.800 personel Polri dan masih ditambah rekan TNI, Dinas Perhubungan Sidoarjo, Satpol PP, bantuan Banser, Ansor, Pagar Nusa, dan beberapa komunitas lain,” kata lulusan Akpol 1995 ini.

Bahkan, kemacetan lalu lintas usai acara pun dengan cepat diurai oleh Satlantas Polresta Sidoarjo. Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi, juga tampak turun langsung mengatur arus lalu lintas guna mengurai kemacetan. Bahkan sekitar pukul 10 pagi ruas simpang empat Taman Pinang Indah, tampak mulai mengalir (Sap/znr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed