oleh

Pemkab Demak Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI Ke-73 dan HUT Korpri Ke-47 tahun 2018

Detik Bhayangkara.com, Demak- Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun PGRI ke-73 dan KORPRI ke-47 tingkat Kabupaten Demak Tahun 2018 berlangsung di Alun – alun Simpang Enam Demak, Kamis ( 29/11/2018).

Bupati Demak, HM. Natsir selaku Irup dalam pelaksanaan upacara tersebut dengan mengawali penyematan tanda kehormatan kepada Guru dan Kopri, yang sudah mengabdikan dirinya bekerja sebagai Abdi Negara serta Abdi Masyarakat selama 10 Tahun, serta 20 Tahun bekerja.

Penghargaan tersebut berupa Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia atas pengabdiannya terhadap Bangsa dan Negara.

Upacara tersebut dihadiri kurang lebih 300 orang peserta, baik yang berada di tribun kehormatan maupun sebagai peserta upacara, bertindak sebagai Komandan Upacara dipercayakan kepada Endra Faturohman,S.STP,M.Si.

Tampak hadir tamu undangan diantaranya : Letkol Inf.Abi Kusnianto ( Dandim 0716 Demak), Kompol Ibnu Bagus Santoso,SIK ( Wakapolres Demak), Nurul Muttaqin,SH ( Ketua DPRD Kabupaten Demak), dr.Singgih Setiyono,MMR ( Sekda Kabupaten Demak),Khoirul Anwar SH,M.HUM ( Kajari Kabupaten Demak), Ka OPD Kabupaten Demak, Muspika se Kabupaten Demak, Perwira-perwira Kodim 0716 Demak, Pa Polres Demak ,serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Bupati HM. Natsir mengharapkan, agar guru mampu Wujudkan Guru sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia berkarakter dalam revolusi industri, serta mengharap pula kepada Korpri agar siap melayani, bekerja dan menyatukan bangsa.

Amanat dari Presiden RI yang dibacakan Inspektur Upacara yakni, Agar pemerintah selain meningkatkan Kesejahteraan Aparat Sipil Negara ( ASN ) melalui Peningkatan Penghasilan serta Dukungan terhadap Jaminan Kesejahteraan Perumahan dan Pensiun, presiden juga menyampaikan banyak terima kasih atas upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa, dan negara untuk selalu ditingkatkan.

Disamping itu kita juga dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat besar, dengan demikian Aparatur Sipil Negara ( ASN) juga harus giat melakukan perubahan serta menyesuaikan keadaan dalam mengantisipasi Revolusi Industri 4.0 yang telah membawa perubahan Sosial, Politik, Ekonomi, dan Budaya di seluruh dunia sesuai dengan perkembangan tehnologi informasi informatika.

” media sosial yang senantiasa memfasilitasi cara kerja Birokrasi dalam pelayanan terhadap masyarakat agar kinerja Aparatur Sipil Negara ( ASN) lebih baik dengan memanfaatkan tehnologi untuk mencapai dunia usaha mendatang,” ucapnya mengakhiri sambutan. (Adhi. S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed