oleh

Namanya Dicatut, Sekretaris BPD Klampok Ancam Laporkan Polisi

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang- Namanya dicatut dalam pemberitaan disalah satu media, Sekretaris BPD desa Klampok kecamatan Singosari, Hadi Prayitno ancam akan tuntut dan laporkan narasumber, Moh. Syafii dan media yang mencatut dirinya ke polisi.

Kasus tersebut berawal dari, Moh Syafi’i selaku narasumber memberikan statementnya kepada salah satu media, dalam pemberitaan yang berjudul ” Jabat Perangkat Desa, Oknum di Klampok Singosari Diduga Kantongi Ijazah Palsu”, Syafi’i mencatut nama Hadi yang menganggap tahu persis terkait ijazah palsu milik Kusnadi.

“Masalah ini, saya, bersama teman saya Adi Prayitno yang tahu persisnya. Waktu itu, ketika Kusnadi mendaftar sebagai calon Kepala Desa, saya sebagai BPD, dan Adi Prayitno sebagi panitia Pilkades,” ungkap Moh. Syafi’i disalah satu media, Minggu (23/12/2018).

Menanggapi pernyataan Syafii, Hadi melalui awak media ini mengatakan, waktu itu saya sebagai panitia pilkades, memang benar melakukan pengecekan ijazah para calon ke masing-masing sekolah, tetapi bukan hanya ijazah pak Kusnadi saja yang saya lakukan pengecekan, namun calon yang lain juga saya lakukan yang sama, karena hal tersebut termasuk salah satu tugas panitia, Senin (24/12/2018).”

Seharusnya media yang akan menulis berita tersebut konfirmasi terlebih dahulu kepada saya, kalau tiba-tiba ditulis seperti itu berarti berita yang di tayangkan tidak  berimbang, sehingga apabila yang bersangkutan tidak meminta maaf kepada saya, maka akan saya tuntut pasal 311 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal empat tahun penjara,” ucap Hadi.

Ditambahkan Hadi, saat saya melakukan pengecekan, memang benar pihak sekolah tidak bisa menunjukkan bukti otentik terkait ijazah pak kus, tetapi setelah pak Kus jadi perangkat, saya dengar dirinya mengikuti ujian persamaan.

“sehingga hal tersebut menurut saya tidak benar bila dikatakan memiliki ijazah palsu, dan kenapa masalah tersebut baru diangkat sekarang,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed