oleh

Gubernur Sulut Menyerahkan 1112 Sertifikat Tanah

detik bhayangkara.com, Sulut- Gubernur sulawesi Utara, Olly Dondokambey,SE.menyerahkan 1112 Sertifikat Tanah untuk masyarakat kota Manado yang di lakukan secara simbolis melalui perwakilan warga penerima sertifikat di ruangan auditorium Mapalus kantor Gubernur, (07/01/2019).

Dalam sambutan Gubernur Sulut mengucapkan, selamat kepada seluruh warga penerima sertifikat tanah untuk kelurahan Buha 578 Bidang, dan kelurahan Bengkol 534 Bidang yang telah menerima sertifikat tanah.

Olly menegaskan, penyerahan sertifikat ini merupakan upaya Presiden RI Joko Widodo untuk mengurangi  sengketa tanah yang terjadi di wilayah indonesia, melalui program Pendaftaran Tanah Sistimatis lengkap (PTSL).

“Target Presiden Jokowi pada Tahun 2018 sebanyak 7 Juta sertifikat di Indonesia telah terlampaui, tahun 2019 penyerahan sertifikat akan terus dilakukan pemerintah di tengah Masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Olly mengharapkan, pihak ATR/Badan Pertanahan Nasional mampu menjangkau lebih banyak lagi desa dan Kelurahan baik di Manado maupun di Kabupaten Kota lainnya di Sulut.

Sementara itu, kepala kantor Wilayah ATR/BPN Sulut, Freddy Kolintama menargetkan hingga akhir  2019 ini dapat menyerahkan sebanyak 21 ribu sertifikat tanah di Manado, dan 90 ribu sertifikat di seluruh wilayah Sulut.

Penyerahan Sertifikat tanah untuk masyarakat turut di hadiri jajaran Forkopinda, Sekdaprov, Edwin Silangen,SE, ME, dan para pejabat di lingkungan pemprov Sulut. (fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed