oleh

Mantap…. Program Jenius dan Super Jenius SMPN 01 Wajak

Kab Malang, detik bhayangkara.com- Bagi setiap warga negara Republik Indonesia, mulai dari pendidikan tingkat dasar sampai SLTA Wajib mendapatkan pendidikan, salah satunya SMPN 01 Wajak di Kecamatan Wajak.

Sesuai instruksi Plt Bupati Malang, Sanusi pendidikan di Kabupaten Malang di tekankan untuk bersaing positif, termasuk SMPN 01 Wajak jalankan program Jenius & Super Jenius,” bagi siswa berprestasi yang nilai UNAS rata rata 9, dan bagi siswa nila di bawah 9 di harap belajar lebih giat lagi,” ujar kepala sekolah SMPN 01 Wajak, Rozak kepada awak media ini, Jum’at (11/1/2019).

Lebih lanjut kata Rozak, seperti di canangkan Plt Bupati Malang, Sanusi melalui ka.diknas Kabupaten Malang, Tiap Sekolah SMP merekrut 30 siswa untuk kelas 9 dan sekolah SD merekrut siswanya 30 siswa untuk kelas 6.

” program strategi Jenius & Super Jenius ini, ka.diknas Kabupaten Malang melalui Ibu pengawasnya untuk menata dan telaten, agar Siswa SMPN 01 Wajak mempunyai kelas Unggulan, khusus anak didik siswa yang nilainya di atas rata rata siswa lain sebanyak 32 Siswa, yang di dapat dari hasil tes tiap tahun,” ucap Rozak.

Lebih lanjut, SMPN 01 Wajak kata Rozak, sesuai petunjuk dan pengarahan pengawas dari Diknas Kabupaten Malang, untuk program Siswa Jenius & Super Jenius sudah di tata 2 atau 3 bulan ini secara detail, mulai dari penataan ruang kelas, dan khusus 4 mata pelajaran diantaranya : Bahasa Indonesia, Bhs Inggris, Matematika, IPA.

Untuk mendukung program Siswa Jenius & Super Jenius, SMPN 01 Wajak mempersiapkan guru guru profesional, mendidik siswanya di bidang 4 mata pelajaran itu, ya alhamdulillah Siswa kita peringkat 5 atau 10 besar di tingkat Kabupaten Malang, untuk 2 tahun berturut turut yaitu tahun 2017 dan tahun 2018, program ini harus tetap di Monev (monitoring evaluasi), agar nilai Siswa tetap maksimal dalam Kegiatan belajar dan semakin jenius dan super jenius.

“Kegiatan program Jenius dan Super Jenius pihak SMPN 01 Wajak mempersiapkan Jurnal daftar belajar bagi siswa, baik belajar di Sekolah ataupun belajar di rumah, bila belajar di sekolah tentunya para guru yang mengawasi dan akan tetapi bila kegiatan belajar di rumah orang tua siswa itu sendiri yang mengawasi anak siswanya dan sudah kita beritahu wali murid siswa itu,” ungkap Rozak.

Program Jenius dan Super Jenius di SMPN 01 Wajak, kita membuat Instrument penilaian bagi anak Jenius dan Super Jenius, program ITE melalui HP ponsel siswa untuk kegiatan belajar tiap siswa harus bisa menggunakan website sekolah,” disitu siswa bisa mengupload, Browsing guna mendapat materi tambahan mata pelajaran yang di berikan guru ataupun wali kelas masing masing siswanya,” tandas Rozak

Masih kata kepala sekolah SMPN 01 Wajak, dengan berbasis ITE siswa bisa mendapatkan dengan cepat soal soal mata pelajaran dan kita adakan evaluasi nilai Siswa, program ini sangat mendukung secara nyata, contoh dari peringkat 18 kabupaten Malang sekarang menjadi peringkat termasuk 10 besar.

” Mata pelajaran matematika tahun 2017 siswa nilai 100. Benar semua tidak ada yang salah, dan untuk tahun 2018 siswanya mendapat nilai yang sama 100 benar semua yaitu mata pelajaran Matematika dan IPA,” tutur Rozak.

Sementara untuk prestasi yang lain yaitu SMPN 01 Wajak mendapat piala Adiwiyata tingkat Nasional, dan perpustakaan juara kabupaten, serta Sekolah sehat juara 1 tingkat Nasional.” kemarin dinobatkan bahwa SMPN 01 Wajak di Kecamatan Wajak ini mempunyai kantin berbintang yang dinobatkan oleh B.POM, Kantin ini memiliki dan mempunyai keunggulan tempatnya yang berkualitas, menu berkualitas untuk siswa atau para guru dan tamu,” pungkasnya. ( Rozak )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed