oleh

Antisipasi Pohon Tumbang, Warga Surya Regency Pangkas Pohon

detikbhayangkara.com, Sidoarjo- Sesuai dengan surat pemberitahuan dari pihak Kelurahan Seruni Gedangan Sidoarjo, perihal banyaknya pohon tumbang dan bahaya banjir dalam minggu belakangan ini, mengintruksikan di seluruh RT masing masing untuk menebang pohon yang sekiranya menjulang tinggi, dan mengganggu kabel listrik serta membersihkan saluran air yang tersumbat.

Seperti banyak diberitakan diberbagai media, Sidoarjo saat ini curah hujan tinggi disertai angin dan petir.

Untuk itu, perum Surya Regency khususnya Blok B, warga beserta security, bergotong royong memelopori memangkas pohon pohon yang berpotensi roboh ataupun mengganggu kabel listrik.

Adapun kerja bakti pangkas pohon tersebut dimulai sejak pukul 06.00 wib.

Menurut keterangan Suhermawan selaku RT setempat menerangkan, bahwasanya kerja bakti pangkas pohon ini dilakukan sejak pagi.

” mengingat jika siang hari disini mulai turun hujan disertai angin kencang,” tuturnya.

Ditempat yang berbeda, wartawan media ini coba mengklarifikasi soal keikut sertaan tim security yang ikut andil dalam penebangan pohon kepada Letnan Purwanto selaku Ketua Keamanan blok B, mengingat tugas pokok security adalah menjaga keamanan.

” ooh kalau soal keikut sertaan tim security, memang sudah saya informasikan terlebih dulu mas, kami selaku kepala security, beserta ketua RT dan warga memang sesegera mungkin merapikan pohon, terutama yang mengganggu kabel listrik, kebetulan disini ada kabel yang terkelupas akibat kena gesekan pohon, takutnya, pas hujan terus nyetrum, otomatis membahayakan warga juga,” terang Letnan Purwanto kepada wartawan media ini. ( Gus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed