oleh

TK Kartika IV-47 Persit Bojonegoro Kampanyekan Gemar Menabung Sejak Usia Dini

detik bhayangkara.com, Bojonegoro- Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 55 Dharma Pertiwi tahun 2019, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro lakukan kunjungan di TK Kartika IV-47 yang berada di Jalan KH. Hasyim Ashari, Bojonegoro, Jawa Timur, pada Rabu (20/2/2019) pagi hari sekitar pukul 07.30 wib.
Dalam kunjungan tersebut juga di dampingi oleh Pasipers Kodim 0813 Bojonegoro Letda Inf Abdul Manan, dan para orang tua murid.
Dalam giat kunjungan, para pengurus Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro dan para Guru pendamping memberikan pembelajaran gemar menabung sejak usia dini kepada anak-anak didik TK Kartika IV-47 Bojonegoro.
Bisa di bilang unik dan menarik, dalam pembelajaran menabung tersebyt, ada pemanfaatan limbah dari botol plastik minuman mineral, kaleng dan kardus yang dikreasikan sedemikian rupa untuk di jadikan prasarana tempat menabung.
Selain itu juga disampaikan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Bojonegoro Ny. Yanti Redinal Dewanto kepada orang tua murid TK Persit Kartika Chandra Kirana,
“Hal ini sebagai motivasi yang kreatif dan kesadaran bagi orang tua murid akan pentingnya melatih anak-anak untuk terbiasa menabung sejak usia dini,” ungkap  Ny. Yanti Redinal Dewanto.
Menurutnya, pada usia itulah menjadi waktu yang tepat untuk mengajarkan kepada anak-anak mengenai hal yang positif, diantaranya nilai uang, bentuk uang dan cara menabung.
“Dengan harapan orang tua murid mengeluarkan kreatifitasnya untuk membuat tempat tabungan semenarik mungkin, dan yang disukai anak-anaknya agar semakin rajin menabung,” pungkasnya. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed