oleh

Kolonel Inf. Lilik Sutikno. SIP Siap diadu di Pilkada Kediri Tahun 2020

-Profil-836 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya- Lagi menjadi Trending Topik dan bahan perbincangan masyarakat luas di kabupaten Kediri, bahwa sosok Perwira Menengah (Pamen) TNI-AD yang sangat akrap dengan semua kalangan masyarakat dan para awak media, itu ternyata Kolonel Inf. Lilik Sutikno. SIP,  pria kelahiran Dusun Boto Desa Sidomulyo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri yang menyatakan siap bertarung di pilkada Kediri tahun 2020 mendatang.

Berikut sekilas profil Pamen yang terkenal gesit dan energik dengan tiga melati di pundaknya.

Sebelum bertugas di Kodam V/Brawijaya sebagai Sahli Pangdam bidang Ideologi dan Politik, Kolonel Inf. Lilik Sutikno. SIP bertugas di Kodam IM/Aceh Bidang Ideologi dan politik selama 2 tahun.

Memulai  karir di Satuan Kostrad, Kolonel Lilik selalu berkecimpung dan sarat dengan penugasan operasi baik di dalam dan luar negeri. Lulus SD pada tahun 1976, SMP lulus 1979 dan SMA pada tahun 1982. Kemudian ia melanjutkan kuliah di UNIK, Fakultas Pertanian.

Namun, untuk mewujudkan cita-citanya itu tidak mudah. Lulus SMA ia mencoba daftar masuk AKABRI tidak lulus dan setahun kemudian pada tahun 1983 ia ulangi lagi daftar AKABRI juga tidak lulus.

Pria yang sekarang dikaruniai dua anak ini terus berusaha, Ia mencoba daftar masuk Polri  pada tahun 1984 dan meninggalkan Kediri lantaran mengikuti Sekolah Bintara Polri di Bangsal Mojokerto, setelah lulus bertugas di staf Intelpampol Polda Jatim.

Pada tahun 1986 dia mencoba test masuk AKABRI, “Saya sempat pulang ke Wates minta tanda tangan ke Pak Lurah sebagai persyaratan. Masih ingat betul waktu itu pak Lurah bilang; kok gak lulus-lulus, saya sudah bosan, ini terakhir kali tanda tangan dan harus lulus. Alhamdulillah saya lulus masuk AKABRI, ” tuturnya.

Berbagai macam penugasan pernah dia laksanakan, seperti tugas di Kamboja, Korea Selatan, Timor-Timor yang kini menjadi negara Timor Leste dan di Aceh. Kemudian ia menjabat Staf Intel di Div-1 Kostrad dan staf Intel Kodam VI/Balikpapan.

Selama kariernya ia juga pernah menjadi Komandan Yonif 631 Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Dandim 0727/ Karanganyar Solo.

Bicara menyangkut  keluarga  mengatakan, “Orang tua saya dulunya buruh tani yang hidup di desa, saya terus bersyukur karena saya dapat berbakti untuk Bangsa Indonesia.

Masih menurutnya, bahwa pada pilkada Kediri tahun 2020 mendatang ia siap untuk ikut dalam pencalonan Bupati Kediri dengan jargon ” Bali Deso Bangun Deso”.

Adapun visi dan misi yang hendak dicapainya yakni “Menciptakan Kabupaten Kediri yang Lebih sejahtera”, sedangkan misinya “Melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan dan Mewujudkan keinginan masyarakat Kabupaten Kediri”, pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. Salam. Selamat sore Ndan… Dukungan 100% penuh. MD berharap nantinya jabatan AG 1 dpt membawa perubahan yg positif n keadaan yg lebih baik untuk dunia usaha kalangan ekonomi lemah seperti MD. Btw…. sampun kesupen nggih…. Tepat acara Dies Natalis di Barra Cafe. MD Ngestoaken sanget kerso dhawuh Panjenengan. Insyaallah…. Jika Tuhan berkehendak hal yg tdk mgkin bisa jdi mgkin. Siaaap86. Go AG 1 Ndan. Bismillah. Aamiin Allahummaa Aamiin. Astungkara.

News Feed