oleh

Proses perekrutan Untuk Menjadi Anggota Polri Tidak Di Pungut Biaya

Detik Bhayangkara.com, Tuban-  Sejumlah sekolah tingkat SMA /MA /SMK di wilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, jadi sasaran Polsek Rengel untuk sosialisasi penerimaan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2019.

Gencar penerimaan calon tersebut berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor Kep/446,447,448/III/2019 tanggal 5 Maret 2019. Dan pendaftarannya sudah dibuka sejak tanggal 5 Maret hingga berahkir 22 Maret 2019.

Dalam menindak lanjuti Surat keputusan Kapolri tersebut, Waka Polsek Rengel IPTU Edy Purnomo S.H bersama Kanit Binmas polsek Rengel Aiptu Ngaspan S.H dan di dampingi Kepala Sekolah serta Staf pada senin, (16/03/2019) melaksanakan giat Sosialisasi penerimaaan anggota Polri, di sekolahan MAN 2 Tuban, yang di ikuti 300 siswa – siswi dari kelas XII, agar para Siswa – siswi memahami tata cara mendaftar, menjadi anggota Polri Tahun 2019 dengan Slogan ‘BETAH’ (bersih, transparan, Akuntabel dan humanis).

Menurut AKP Yani Susilo S.H selaku Kapolsek Rengel, pada saat di hubungi awak media mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa proses perekrutan untuk menjadi anggota polri tidak di pungut biaya dan juga akan melibatkan pengawas internal maupun pengawas eksternal.

“Proses seleksi ini prinsipnya bersih, transparan, akuntabel, humanis dan tanpa di pungut biaya demi mewujudkan calon Polri yang berkualitas,” terangnya. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed