oleh

Kota Tangerang Sabet Enam Besar Dalam Lomba Posyandu Tingkat Nasional

Detik Bhayangkara, Kota Tangerang-  Upaya pemerintah untuk membangun kesehatan yang bermartabat, melalui beberapa program yang telah di laksanakan pemerintah Provinsi Banten.

Khususnya di Kota Tangerang saat ini,  selain melakukan pendidikan, ada juga berupa perlombaan Posyandu di tingkat nasional, ada juga  pendidikan cara hidup sehat, seperti  Program hidup bersih dan sehat (PHBS).

Hal tersebut di buktikan oleh pemerintah Provinsi Banten, saat kunjungan langsung oleh istri dari Gubernur Banten, Dra. Hj. Niniek Nuraini Halim ke Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, kota Tangerang (20/03/2019) untuk menilai langsung Posyandu,yang ikut  di Perlombakan ke Tingkat Nasional, dan kota Tangerang sendiri mendapat peringkat di enam besar.

Selain memberikan Penilaian, Hj. Niniek juga memberikan penerapan cara hidup sehat, khususnya ibu ibu hamil, agar selalu menjaga kesehatan.

” kesehatan seorang bayi itu tergantung kesehatan dari ibu yang sedang mengandungnya,” ucapnya di saat memberikan sambutan kepada masyarakat yang hadir dari berbagai wilayah se-kota Tangerang.

Masih menurut Hj. Niniek, itu akan mempengaruhi juga ke generasi Bangsa ini, untuk itu kita harus menjadikan generasi bangsa ini yang benar benar sehat dan cerdas.

Selain tim Ibu ibu PKK dari Provinsi Banten, turut hadir juga, istri Walikota Kota Tangerang, Hj. Aini Suci  Wismansyah, beserta Ibu PKK kota Tangerang.

Istri Walikota Tangerang, Aini Suci Wismanyah dalam kesempatannya mengatakan, Alhamdulillah kalau saat ini kota Tangerang masuk dalam enam besar Lomba Posyandu tingkat nasional, jadi memang di kota Tangerang ini dalam posyandu itu banyak kegiatan  yang dilakukan.

” selain menimbang Lansia, bayi dan juga remaja, kita kembangkan juga  ke kesehatan masyarakat seperti, program Air ASI,” ucapnya.

Ditambahkannya, juga fasilitas Ambulance buat Ibu yang mau melahirkan di tempat rujukan, ada mobil khusus untuk membawa ibu ibu hamil yang bermasalah dalam proses melahirkan.

” selain itu ada juga Donor darah, kepada setiap warga untuk bisa melakukan donor darah, untuk ibu ibu yang hamil apabila dibutuhkan, jadi banyak kegiatan masyarakat ini karena itu juga untuk masyarakat,” bebernya.

Ditambahkan lagi, karena  program ini memang di bangun oleh pemerintah, tetapi di kembalikan lagi kepada masyarakat, bagaimana masyarakat itu mau mengerti dan bergerak arti kesehatan mereka sendiri.

Usai acara, ibu Gubernur banten dan ibu Walikota Tangerang melakukan peninjauan langsung ke Posyandu, yang sudah dinanti nanti oleh masyarakat yang hadir, yang berjumlah kurang lebih dua ratus.

Dalam peninjauan langsung  ini  membawa pesan moral yang cukup baik, dan itu terlihat dari antusias warga saat bertemu dan berbincang langsung dengan ibu nomor satu di propinsi Banten tersebut bersama Ibu Walikota Kota Tangerang. (Sabar Manahan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed