oleh

Warga Desa Moyongkota Baru Meninggal Ditambang Desa Lanut

Detik Bhayangkara.com, Boltim- Kabar kecelakaan dalam lubang tambang di Desa lanut Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menewaskan Warga Desa Moyongkota Baru.

Informasi yang berhasil dirangkum awak media Detik Bhayangkara.com bahwa, warga tersebut meninggal dunia karena zat asam.

Menurut Kapolsek  Kecamatan Modayag,  Akp Slamet  Pada Kamis (21/3/2019) sekitar 11.00 wita,  korban Roli Mamonto (40), bersama dengan 3 orang temannya Anda Mamonto, Rian Mamangkay dan Ewa Paputungan, sedang melakukan penggalian lubang untuk mendapatkan material yang mengandung emas ( Rep). Dan posisi kedalaman galian pada saat itu sekitar 60 meter.

” korban langsung turun ke dalam lubang,  dan pada saat itu ketiga rekannya menegur dan mengingatkan korban agar jangan dulu turun sampai ke dasar lubang, karena Plastik Blower ( penambah udara/oksigen) belum sampai ke dasar lubang, sementara korban turun terus ke dalam galian lubang tersebut, Ketiga rekan korban menyambung plastik blower untuk sampai ke dasar lubang dan tersambung plastik blower langsung di turunkan dan dinyalakan untuk mendapatkan oksigen,” ungkapnya.

Selang 5 menit ketiga rekan korban kaget dengar suara teriakan dari dalam lubang Kemudian ketiga rekan korban turun dan melihat korban sudah tergeletak dan sudah tidak bernyawa  lagi di karenakan terhirup dengan zat asam.

” Rekan korban Anda Mamonto meminta bantuan untuk korban segera di evakuasi dari dalam lubang, dan langsung dibawa Ke Rumah Sakit Kinapit Kotamobagu untuk di periksa,” pungkasnya. (Fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed