oleh

Puncak Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 160, Akan Dimeriahkan Delta Carnival dan Pesta Rakyat

Detik Bhayangkara.com, Kabupaten Sidoarjo- Peringatan Hari Jadi ke 160 Kabupaten Sidoarjo akan ditutup acara Sidoarjo Delta Carnival dan Pesta Rakyat. Kegiatan ini akan digelar, Minggu (24/03/2019)

Kegiatan Delta Carnival dan Pesta Rakyat merupakan acara penutup untuk meramaikan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 160, yang bertujuan untuk melestarikan dan menumbuh kembangkan seni budaya dan kepariwisataan sebagai wadah bagi seniman Sidoarjo untuk menampilkan kreatifitas, sekaligus sebagai promosi yang diikuti kurang lebih 21 peserta baik dari Dinas, lembaga, perusahaan, dan sekolah di Kabupaten Sidoarjo.

“Untuk Pesta Rakyat, panitia menyiapkan 7.000 porsi makanan khas Sidoarjo,Semua bakal digratiskan. Sejumlah menu makanan itu seperti Kupang, Soto Ayam, Lontong Kikil, Lontong Cecek, dan makanan khas Sidoarjo lainnya,”
terang Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah SH, M.Hum saat jumpa pers dengan puluhan wartawan di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (22/03/19).

Ditambahkannya, acara ini khusus dilaksanakan untuk memeriahkan puncak perayaan Hari Jadi ke 160 Kabupaten Sidoarjo, sekaligus sebagai upaya melestarikan, menumbuh-kembangkan budaya dan kesenian yang ada di Sidoarjo.

“Para seniman yang ada di kabupaten Sidoarjo akan diberi ruang untuk menampilkan kreasi-kreasi dan kemampuannya dalam Sidoarjo Delta Carnival dan Pesta Rakyat itu,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemkab Sidoarjo, Djoko Supriadi menegaskan berdasarkan data awal peserta yang masuk ada 26 peserta. Sedangkan peserta yang sudah mendaftar ulang ada 21 peserta

“Rute yang dilewati dimulai start jalan A Yani (Alun-Alun) melewati JL Thamrin kemudian para peserta menuju JL Pahlawan dan finish di halaman GOR,” tandasnya.

Acara bakal dimulai pukul 08.00 WIB. Rencananya JL A Yani bakal ditutup, kendaraan dari utara yang mengarah ke selatan akan dialihkan ke jalur Lingkar Timur Buduran, sedangkan kendaraan yang dari selatan ke utara menuju kota akan dialihkan ke jalur Lingkar Timur sebelah Polsek Candi. Untuk kendaraan dari barat akan dialihkan ke JL Ponti arah Pagerwojo. (sap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed