oleh

Wakil Bupati Bojonegoro Membuka Diklat PIM IV Angkatan XIX Th 2019

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro- Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd membuka Diklat PIM IV Angkatan XIX Th 2019, yang bertempat di gedung Angling Darmo, dan di hadiri oleh  Pj. Sekda, Kepala OPD serta masing peserta Diklat PIM dan diikuti juga oleh 40 peserta Pejabat struktural eselon IV yg berlangsung mulai 25 Maret hingga 26 Juli 2019, pada Senin siang (25/3/2019 ).

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan bahwa, setiap aparatur Pemerintah pada dasarnya dituntut untuk memiliki kemampuan managerial dan tehnis operasional, untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi kelembagaan, sekaligus mampu menjabarkan konsep konsep kebijakan pimpinan dalam bentuk program dan kegiatan faktual.

“Disinilah diperlukan pengkayaan (Enrichment) atau wawasan pengetahuan dan keterampilan dalam menyusun, merumuskan juga melaksanakan program dan kegiatan organisasi”, kata Wabup.

Ditambahkannya bahwa, pada era reformasi Birokrasi yang saat ini terus dimantapkan, perlu dilakukan mulai dari struktur dan kultur kelembagaan pada sistem serta perilaku SDM birokrasi. Atau lebih khusus lagi pada perubahan pola pikir ( minset ).

Sebelum usai sambutan, Wakil Bupati berpesan kepada peserta Diklat untuk mengikuti dan melaksanakan Diklat PIM ini dengan penuh disiplin dan kesungguhan, serta menumbuhkan kembangkan kemampuan dalam mendalami materi pembelajaran, melaksanakan tugas yang diberikan para Widyaiswara dengan sebaik baiknya.

Sementara, menurut laporan PLT Kepala BKPP Bojonegoro, Joko Lukito  mengatakan bahwa, dengan maksud diselenggarakan Diklat PIM Tingkat IV ini, adalah dalam rangka membentuk sosok kepemimpinan PNS khususnya pejabat struktural eselon IV selaku aparatur negara, yang mempunyai kemampuan dalam melaksanakan tugas pengabdian dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan.

“Untuk itu diperlukan upaya pembinaan secara berkelanjutan melalui pendidikan dan pelatihan dalam jabatan guna memenuhi kompetensi dalam jabatannya,” pungkas Joko Lukito. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed