oleh

Pilkades Serentak Gelombang III Bakal Digelar Juni

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang-  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang III bakal digelar Juni nanti, dengan diikuti 269 desa se-Kabupaten Malang.

Hal tersebut dikatakan Kepala DPMD Kabupaten Malang, Suwadji bahwa, pelaksanaan  Pilkades gelombang III ini akan digelar pada Minggu (30/6) mendatang, saat ini sedang proses pembentukan panitia tingkat kabupaten, sesuai dengan SK Bupati tentang penetapan waktu dan tanggal pelaksanaan Pilkada serentak gelombang III Kabupaten Malang,

“Sekarang sedang proses. Setelah panitia tingkat kabupaten terbentuk, selanjutnya akan membentuk panitia tingkat desa,” ucapnya.

Ditambahkan Suwadji, pelaksanaan Pilkades serentak nanti, sejauh ini tidak ada kendala apapun terkait dengan jadwal pelaksanaannya. Namun, pihaknya berharap suasana tetap kondusif terjaga dengan baik.

“Untuk anggaran, Insyaallah, bulan depan sudah cair, setelah panitia tingkat desa terbentuk,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Malang, H M Sanusi meminta agar seluruh elemen masyarakat bisa menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2019.

“Semoga kondisi wilayah Malang Raya ini aman, tertib dan lancar,” ucapnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan kampanye hitam, yang kerap dihembuskan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

“Meskipun beda pilihan, tidak boleh saling bermusuhan, tetap harus menjaga kesatuan dan persatuan,” pungkasnya. (Rozak/Arif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed