Juni 18, 2024
oleh

Polres Malang Launching Kantor Pelayanan 3 In 1 di Pagak

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang– Polres Malang melakukan terobosan untuk  memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, yaitu dengan program 3 in 1 Publik Service dalam pelayanan pengesahan STNK, Perpanjangan SIM, dan perpanjangan SKCK, yang dilaunching di Jalur Lintas Selatan (JLS) Jl. Rozak No 2 Pagak Pagak, Senin (1/4).

Hadir dalam peresmian tersebut Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, jajaran utama Polres Malang, Camat Pagak, Pengasuh Ponpes, Kanit Reg Ident (KRI) Polres Malang, Iptu Yudhi Anugerah Putra, SIK dan toga, toda dan tomas.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, adanya Kantor pelayanan 3 in 1 ini diharapkan dapat menghindari adanya pengutan liar (Pungli) oleh petugas dan lebih mendekatkan diri pada masyarakat.

“Dengan dibukanya kantor pelayanan ini, diharapkan masyarakat dapat mudah untuk melakukan perpanjangan SIM, dan SKCK, serta pengesahan STNK. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Singosari atau ke Kepanjen,” jelasnya.

Menurut Yade, sebagai lembaga yang telah meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), maka diwajibkan untuk selalu meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat.

“Sesuai dengan raihan prestasi kami, dimana Polres Malang merupakan salah satu Intansi yang berhasil meraih WBK/WBBM yang selalu meningkatkan pelayanan publiknya,” jelasnya.

karena luasnya Kabupaten Malang yang ada sekitar 30 kecamatan diwilayah hukum Polres Malang tersebut, ia juga akan terus berupaya untuk membangun kantor uji praktik seperti di Satpas Singosari yang saat ini sudah mengirimkan surat ke Polda Jawa Timur.

Selain itu, tambah Yade, dengan dibukanya kantor pelayanan 3 in 1 ini, diharapkan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan peningkatan layanan publik ini institusi Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, dan masyarakat bisa dapat pelayanan maksimal,” ungkapnya.

Alhamdulillah untuk sementara kita bisa melaunching kantor pelayanan servis,” kedepan kami akan upayakan bisa membangun kantor Satpas. Saya sudah mengirim surat tembusan ke Polda untuk membuat satu lagi,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tema Newkarma Desain oleh Gian MR
error: