oleh

Arema FC vs Persebaya, Kapolres Malang ditengah Ribuan Aremania

 

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang- Akhirnya Arema FC keluar sebagai juara Piala Presiden 2019, Jum’at (12/4/2019) final Piala Presiden 2019 Arema FC vs Persebaya berjalan lancar dan Kondusif.

Tahapan demi tahapan telah dilaksanakan jajaran Polres Malang, dan mendapat support serta back up penuh dari Polda Jatim, mulai rapat koordinasi antara petugas pengamanan lintas sektoral dan juga CEO Arema dan nawak-nawak arema.

Nampak hadir dalam pertandingan tersebut, Kapolda Jatim sekaligus memantau jalannya pertandingan dan jajarannya PJU, dikerahkan pula anggota kepolisian dari beberapa Polres jajaran Polda Jatim mengamankan jalannya Final piala Presiden 2019.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, memimpin langsung pelaksanaan Apel Pengamanan Final Piala Presiden 2019 Arema FC vs Persebaya.

” dalam melaksanakan pengamanan supaya lebih mengedepankan tindakan persuasif dan preventif,” tegas Kapolres.

Selama jalannya pertandingan, Kapolres Malang didampingi Dandim 0818 terus berjalan mengelilingi stadion Kanjuruhan dan berhenti pada spot yang dianggap rawan, namun itu tidak ditunjukkannya.

Dengan senyum, Kapolres Malang menyapa dengan akrab dan menghimbau nawak-nawak Aremania supaya turut menjaga situasi agar tetap Kondusif.

Alhasil, pertandingan berjalan dengan lancar dan kondisif, dengan hasil Arema FC menang 2-0. Selanjutnya, Trofi Piala Presiden 2019 diberikan langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, yang menggantikan Presiden RI Joko Widodo karena batal hadir. Ia didampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim, Brigjen Pol. Luki Hermawan serta pengurus PSSI.

“Selamat kepada Arema FC sebagai pemenang Piala Presiden. Semoga sepak bola Indonesia semakin berkembang,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed