oleh

Indahnya Kebersamaan, Gotong Royong Di Dusun Wates Desa Tarokan Kediri

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya- Patut mendapat apresiasi bersama, disaat semangat gotong royong mulai berkurang, tidak terjadi hal tersebut di Dusun Wates Desa Tarokan Kecamatan Tarokan Kediri. Betapa tidak, masyarakatnya tambah kompak, semangat dan rukun, hal ini dapat di tunjukan saat masyarakat setempat melaksanakan giat kerja bakti memperbaiki akses jalan ke makam leluhurnya, dan bersih-bersih di lingkungan makam pada hari minggu (21/4/2019) 07.30 wib.

Menurut Babinsa desa setempat, Serka Fatkur Rokhim saat di mintai konfirmasi mengatakan, bahwa giat perbaikan jalan dan bersih makam Dusun Wates Desa Tarokan Kediri dilaksanakan pada hari minggu (21/4/2019) yang diikuti oleh masyarakat setempat.

” masyarakat dengan sukarela dan semangat melaksanakan kerja bakti di lokasi tersebut, karena untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhon sehingga nantinya saat warga datang ziarah ke makam akses jalan sudah baik dan enak untuk di lalui,” ucapnya.

Masih menurut Fatkur Rokhim, bahwa kerja bakti ini juga diikuti oleh Kepala Desa Tarokan Supadi. SE, dan para perangkatnya dan juga Bhabinkantibmas setempat.

 

Ditempat yang sama Kepala Desa Tarokan, Supadi. SE, saat dimintai konfirmasi mengatakan, bahwa tujuan diadakan giat ini untuk menyongsong akan datangnya bulan suci ramadhon, masyarakat akan datang untuk melaksanakan ziarah ke makam leluhur untuk mendoakan para leluhurnya dan bersihkan makamnya, dengan akses jalan ke makam baik maka nanti saat pelaksanaan ziarah kubur masyarakat akan lancar.

” giat ini didasari oleh rasa gotong royong saling bahu membahu bekerja sama sehingga semua pekerjaan akan cepat selesai dan dapat langsung di rasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed