oleh

Lokasi Kompleks Mako Divisi Infanteri 2/Kostrad Bakal dijadikan Destinasi Wisata

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang-  Lokasi kompleks Mako Divisi Infanteri 2/Kostrad Singosari bakal dijadikan destinasi wisata yang bisa dijadikan alternatif kunjungan di kabupaten Malang, Destinasi tersebut yakni Kampung Tentara. Diinisiasi sejak 2018, Kampung Tentara merupakan salah satu bentuk bakti TNI Angkatan Darat (AD) pada masyarakat di sekitarnya.

Panglima Divif 2/Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto berharap, Kampung Tentara tersebut bakal menjadi bagian dari destinasi wisata di Kabupaten Malang.

”Kami juga baru memulai, tapi ke depan harapan kami selain untuk tempat olahraga. Juga bisa dijadikan tempat wisata edukasi,” jelas jenderal bintang dua tersebut saat ditemui di ruangannya.

Berbagai fasilitas pun telah disiapkan. Seperti kolam renang, kolam pancing, tempat kuliner, hingga lapangan tembak dan air soft gun. Dalam waktu dekat, Divif 2/Kostrad juga berencana menggelar pameran alutsista di kawasan tersebut. Tujuannya, tidak lain untuk memberikan pengetahuan dan mengenalkan perihal kemiliteran pada masyarakat umum.
”Terutama pada anak-anak muda, kami akan pamerkan beberapa kendaraan militer seperti tank dan panser,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara saat mendengar langsung rencana tersebut memberi apresiasi khusus.

”Kampung Tentara ini konsepnya benar-benar baru dan kali pertama ada di Kabupaten Malang. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa keanekaragaman wisata di kabupaten itu sangat luar biasa potensinya,” ucap Made.

Made menilai bila lokasi destinasi tersebut sangat strategis karena tepat berada di pinggir jalan raya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed