oleh

Babinsa jajaran Koramil 0813-17/Kalitidu Bantu Tanam Padi Petani

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro- Babinsa jajaran Koramil 0813-17/Kalitidu, melaksanakan pendampingan terhadap petani diwilayah teritorialnya dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, berupa membantu menanam padi bersama Kelompok Tani (Poktan) Kalipang I dan II di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu tersebut, diatas lahan pertanian seluas 1 Hektar, pada Senin (29/4/2019).

Serka Romli pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI dalam mendukung program pemerintah, untuk meningkatkan swasembada pangan.

” yakni menanam padi jenis Inpari 32, dengan luas lahan satu hektar,” ungkapnya.

Serka Romli juga mengatakan bahwa pendampingan itu bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani. Sehingga hasil panen yang didapat petani lebih maksimal.

Sementara, Supangat selaku Ketua Kelompok Tani (Poktan) Kalipang I dan II turut mengatakan rasa terima kasihnya kepada Babinsa jajaran Koramil 0813-17/Kalitidu yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi ini.

“Kami benar-benar merasa terbantu, dan berharap agar pendampingan seperti ini ke depannya dapat terus dilakukan,” tandasnya. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed