oleh

Pelaksanaan Ujian Prakerin Siswa SMK Negeri 2 Tugala Oyo Berjalan dengan Baik

Detik Bhayangkara.com, Sumatera Utara- Pelaksanaan Ujian Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) Siswa SMK Negeri 2 Tugala Oyo berjalan dengan baik, Senin (29/04/2019).

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang praktek kerja industri (Prakerin), yang di programkan dalam undang-undang Sisdiknas Bab II pasal 3, ditegaskan dalam penjelasan pasal 15 undang-undang Sisdiknas, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja secara profesional dalam bidang tertentu.

Praktek kerja industri (Prakerin) Mempunyai 3 kelompok komponen sasaran yaitu, Siswa, Industri pemerintah, Dunia usaha/industri, dan sekolah.

Dengan adanya praktek kerja industri (Prakerin) siswa Memperdalam pengertian dan penghayatan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah dipelajari bagi pelaksanaan pembangunan, memperdalam pengertian dan pemahaman siswa terhadap kesulitan yang di hadapi oleh dunia/industri dalam menjalankan kegiatannya, mendewasakan cara berpikir serta daya penalaran siswa dalam melakukan penelaah, perumusan, dan pemecahan masalah secara pragmatis ilmiah sehingga siswa dapat dibina menjadi motivator, dinamisator, dan problem solver.

Dengan terlaksananya ujian prakerin Siswa SMK Negeri 2 Tugala Oyo pada hari ini, Kepala sekolah dan Wakasek Bidang kurikulum, Faatulo Hia, S.Pd sangat berterima kasih kepada Panitia Prakerin.

” saya sangat berterima kasih kepada panitia Prakerin, dan juga kepada Guru penguji, semoga bisa bermanfaat bagi siswa SMK Negeri 2 tugala oyo yang mengikuti ujian Prakerin pada hari ini,” pungasnya. (Kadoniusman Hulu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed