oleh

Jika ditunjuk Partai, M Geng Wahyudi Siap Mendampingi HM Sanusi

-Profil-980 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Malang- Beberapa nama mulai bermunculan untuk menduduki posisi orang nomor dua di Kabupaten Malang itu, hal itu lantaran Wakil Bupati sekaligus Plt Bupati Malang HM Sanusi bakal menjadi Bupati definitif menggantikan Rendra Kresna yang sudah menjadi terpidana kasus korupsi. Tentunya, yang berhak mendapat jabatan tersebut sesuai dengan aturan adalah partai koalisi pengusung pasangan Rendra Kresna dan HM Sanusi di Pilkada lalu. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) disebut-sebut memiliki hak untuk jabatan ini. Disamping ada dari partai lain seperti Partai Demokrat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, beberapa nama muncul untuk mengisi jabatan sebagai Wakil Bupati. Mereka antara lain, Kresna Dewanata Phorosakh (Nasdem), M. Geng Wayudi (Nasdem), Amarta Fasa (Nasdem), Choirul Anam (Nasdem), Hadi Mustofa (Demokrat), Fais Wildan dan Nurkholis.

Dari ketujuh nama tersebut, yang memiliki potensi besar untuk menjadi wakil bupati yaitu mereka yang menjadi kader dari Partai NasDem, karena partai tersebut merupakan salah satu partai pengusung dalam Pemilihan Bupati Malang tahun 2016 lalu selain Demokrat.

Dalam pemberitaan sebelumnya, nama Kresna Dewanata Phorosakh sempat muncul sebagai kandidat kuat dalam mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Malang, jika Sanusi dilantik menjadi Bupati.

Namun, Kresna Dewanata Phorosakh atau yang akrab disapa Dewa ini santer dikabarkan mengisi jabatan Wakil Bupati. Nama lain yang tak kalah santer adalah, M. Geng Wahyudi untuk mendampingi Sanusi dalam memimpin roda birokrasi di Kabupaten Malang.

Kepada awak media, M Geng Wahyudi yang merupakan politisi partai Nasdem mengaku jika memang ditunjuk oleh partai, maka sebagai kader partai siap melaksanakannya.

“Kalau memang itu merupakan amanah dari Partai, iya harus siap,” kata Geng Wahyudi saat dihubungi melalui WhatsApp.

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbub) Malang di Tahun 2016 silam, sebagai partai pengusung dari kemenangan pasangan Rendra Kresna-Sanusi ada empat partai politik, yaitu Golkar dengan perolehan 8 kursi, PKB 12 kursi, Nasdem 7 kursi, dan Demokrat 3 kursi.

Jika dilihat dari perolehan kursi dalam Pilihan Legislatif 2019 lalu, partai PKB memiliki khans untuk mengajukannya, namun Sanusi yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Malang, merupakan politisi PKB. Selain PKB, partai Golkar juga memiliki khans dalam mengajukan kadernya untuk mengisi jabatan Wakil Bupati Malang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed