oleh

Kapolsek Kepohbaru Pimpin Langsung Kegiatan Antisipasi Gesekan Antar Perguruan Silat

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro- Kapolsek Kepohbaru, AKP Yasimbang pimpin langsung kegiatan Patroli Skala besar antisipasi gesekan antar Perguruan Silat di wilayah Polsek Rayon III Polres Bojonegoro yakni, Kepohbaru, Baureno, Kedungadem, Sumberrejo dan Kanor, pada Minggu (19/5/2019) sekira 00.30 wib.

Titik pelaksanaan patroli tersebut berada di Desa Pejok Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Dipilihnya Desa Pejok tersebut, dikarenakan merupakan wilayah yang langsung berbatasan dengan Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan yang juga memiliki basis perguruan silat besar.

Dalam giat tersebut, AKP Yasimbang mengungkapkan, meskipun di wilayah Kepohbaru tergolong relatif aman, namun pihaknya terus melakukan kegiatan preventif guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

“Insya Allah di Kepohbaru ini tetap kondusif, namun demikian kita terus melaksanakan kegiatan preventif guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan”, ungkap Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang.

Selain melaksanakan Patroli, Kapolsek bersama jajaran Rayon III juga memberikan himbauan kepada kelompok pemuda yang masih nongkrong di warung kopi serta mengajak para pemuda tersebut untuk turut serta membantu menjaga ketertiban lingkungan.

Sementara, Kepala Desa Pejok yang juga ikut berpatroli mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Kepohbaru dan jajaran Rayon III. Pihaknya beserta warga Desa Pejok merasa senang bila ada petugas dari Polsek yang sering melaksanakan Patroli. Karena sebelum adanya BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat), Desa Pejok merupakan salah satu Desa yang rawan terjadinya gesekan antar perguruan pencak silat.

“Desa Pejok ini merupakan Desa yang paling rawan terjadi gesekan, saya berterima kasih banyak karena pihak Polsek sering patroli ke wilayah kami” tutur Kepala Desa Pejok Sri Hartini.

Patroli Skala Besar yang dilaksanakan oleh Polsek Rayon III Polres Bojonegoro dengan menggunakan mobil Back Bone Polsek masing masing tersebut, berjalan dengan lancar dan kondusif. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed