oleh

Meralat Berita Pengadaan Bibit Pala Yang Diduga Tidak Dilengkapi Dokumen

Detik Bhayangkara.com, Koltim- Terkait dengan pemberitaan tentang pengadaan bibit pala yang sempat diragukan keabsahan dokumennya yang berada didesa lalingato kec. Tirawuta, setelah dikroscek ternyata bibit tersebut mempunyai dokumen yang lengkap seperti sertifikasi benih, IUPB serta dokumen tambahan lainnya yang berkaitan dengan peraturan penyaluran Bibit.

” memang pada saat itu semua dokumen ada sama saya dan dokumen yang saya berikan kepada sopir pengangkut hanya berupa foto copy sertifikasi,dan dokumen yang aslinya ada sama saya sebab yang saya khawatirkan jangan sampai jika semua dokumennya saya berikan kepada sopir pengangkut nanti tercecer ” Kata Irwan saat dikonfirmasi (28/05/2019).

Bibit tersebut setelah dilakukan pengecekan ternyata memang benar berasal dari kota Ambon, dan disertai dengan sertifikasi Benih dari BPSB Ambon yang kemudian dikarantina dipenangkaran bibit yang berada dikecamatan Mowila.

Kepala desa Lalingato Yusuf D mengatakan, sebelumnya saya sudah memeriksa semua dokumen bibitnya sebab akan dilampirkan dalam laporan pertanggung jawaban nanti, makanya sebelum saya mengambil keputusan saya berkoordinasi dulu dengan pihak dinas yang terkait untuk meminta petunjuk.

” karena yang saya khawatirkan jangan sampai dikemudian hari ada kesalahan dan akan berdampak pada diri saya, sebab selama ini saya sudah berupaya sebaik mungkin untuk bekerja demi kemajuan desa serta kesejahteraan masyarakat Desa Lalingato ” jelasnya.

Masih menurut Yusuf D, saya menghimbau kepada teman-teman serta adik-adik saya dari PERS maupun LSM, mari kita sama-sama bekerja dan saling mengingatkan apabila ada sesuatu yang salah dengan kegiatan pekerjaan saya yang bersangkutan dengan anggaran Dana Desa ini.

” pintu rumah saya selalu terbuka dan saya siap untuk dikritik asalkan untuk membangun,” tutupnya. (anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed