oleh

Kepedulian Pemdes Forkopimca Bangun Rumah Suntono Warga Desa Sumberbendo

Detik Bhayangkara.com,Bojonegoro– Rumah seorang pesanggem warga Dusun Sumurlo,Desa Sumberbendo,Kecamatan Bubulan dibangun Forkopimca bersama Pemdes setempat.

“Tadi kita bangun rumah Suntono (52). Rumah itu ditinggali bersama istri dan 6 anaknya.” ujar Camat Bubulan Agus, dalam pres rilis Minggu (16/6/2019) sore.

Ia membangunkan rumah Suntono bekerjasama dengan pihak Forkopimca, Pemdes setempat dan masyarakat sekitarnya.

Sebelum direhab kondisinya sangat memprihatinkan serta tidak layak untuk ditempati dan letaknya pun sangat terpencil di tengah hutan.

“Atas himbauan Ibu bupati kami bersama Forkopimca dan Pemdes setempat memindahkannya ke lokasi yang lebih ramai dan merehabnya agar layak huni,” kata Agus.

Selain letaknya terpencil, rumah tersebut telah dihuni keluarga Suntono selama 19 tahun tanpa penerangan lampu dan MCK.

“Ukuran kecil, atapnya terbuat dari daun jati sebagian dindingnya kulit kayu yang sudah lapuk dimakan usia. Serta lantainya tanah apabila turun hujan semua bocor yang jelas tidak layak huni.” terang camat.

Menurut Agus, pihak Forkopimca, Pemdes setempat bersama masyarakat sekitar bergotong royong merehab rumah Suntono dengan anggaran dari desa serta bantuan masyarakat yang peduli.

Pembangunannya ditargetkan akan selesai beberapa hari kedepan. “Target kamis selesai.” beber Agus.

Rehab rumah ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergitas antara Pemkab, Pemdes, TNI dan Polri serta masyarakat terhadap warga miskin.

“Inilah bentuk kepedulian pemerintah dan dapat dirasakan langsung masyarakat.“ pungkasnya. (Imam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed