oleh

Rakor Forkopimcam Di Rangkai Deklarasi Damai Di Trucuk Berjalan Aman

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro – Bertempat di Kantor Kecamatan Trucuk dalam rangka menyamakan persepsi, komitmen dan pemahaman tentang urgensi dan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, kepada para pemangku kepentingan Forkopimcam menggelar rapat koordinasi dengan dirangkai Deklarasi Damai untuk persiapan Pilkades serentak 2019, Selasa, (18/6/2019).

Dalam kegiatan Rakor yang di rangkai Deklarasi Damai tersebut dihadiri oleh Camat Trucuk, Kepala Desa, Panitia Pelaksana, Danramil, Babinsa, Kapolsek, Babinkamtibmas, Cakades, Linmas dan BPD serta beberapa tokoh masyarakat khususnya warga Desa Trucuk.

Camat Trucuk, Waji SE, MM dirinya mengatakan dari pihak kecamatan hanya memfasilitasi dan berharap ada kesamaan langkah dalam melaksanakan proses demokrasi di desa, yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil serta merupakan Pilkades yang berintegritas dan dijauhkan dari praktik money politik agar tercipta kondusif, aman dan tertib.

“Dengan Rakor ini, dan juga dalam rangka melakukan upaya antisipasi dini, itu semua untuk meminimalisasi permasalahan dalam pelaksanaan pilkades serentak 2019. Kondusif, aman dan tertib,” ungkap Camat Trucuk.

Kemudian di lanjut oleh Kapolsek Trucuk, AKP Wiwin Rusli SH, dirinya memberikan pengarahan dan pembekalan agar semua panitia dan pemangku kepentingan dapat melaksanakan ketugasan dengan lancar, penuh tanggung jawab dan berintegritas serta profesional dalam melaksanakan Pilkades serentak.

Juga disampaikanya berbagai pengalaman yang terjadi selama ini, dengan terkaitnya pemilihan kepala desa dan titik-titik rawan atau hal-hal yang perlu diantisipasi, sehingga pemilihan ini benar-benar dapat melahirkan pemimpin yang beritegritas dan berkualitas. Dijelaskan lagi tentang New Public dimana seorang pemimpin harus benar-benar dapat melayani masyarakat.

“Pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2019 di kecamatan Trucuk ini ada 3 desa, masing-masing semua punya pendukung, mari kita ciptakan pilkades di Trucuk ini aman,” tandas AKP Wiwin Rusli. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed