oleh

Apel Penerimaan dan Serpas Pasukan BKO Polda Jatim Guna Pengamanan Pilkades Bojonegoro

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro-   Bertempat di alun alun kota Bojonegoro dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2019 Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro menggelar Apel Penerimaan Pasukan Bko Polda Jatim Dan Serpas Ke Polsek Jajaran Polres Bojonegoro, Selasa (25/6/2019).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati selaku Inspektur Upacara, dan Wakil Bupati Bojonegoro beserta ajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro dan para personil BKO dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Menurut Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Muawanah bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan dengan demikian Pilkades di tahun 2019 akan dapat terselenggarakan dengan aman, lancar, tertib dan damai.

Mengingat Pilkades dapat dikatakan sebagai penanda utama demokrasi tingkat bawah, selain itu Pilkades tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena dilaksanakan secara serentak sebanyak 154 Desa. Dan kondisi tersebut akan menuntut adanya upaya maksimal dari pihak keamanan terutama Kepolisian untuk dapat menjaga stabilitas situasi kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro.

“Karena keterbatasan jumlah personil di Polres Bojonegoro maka bantuan perkuatan keamanan didatangkan dari Polres jajaran Polda Jatim dan Sat Brimob Polda Jatim,” ungkapnya.

Sementara, dari personil yang melaksanakan BKO dari 10 Polres yang masing masing berjumlah 55 personil akan ditempatkan di masing-masing desa sesuai dengan penempatan personil yang telah ditentukan.

Selanjutnya, pasukan Power on hand dari Kapolres Bojonegoro yaitu dari Dalmas Polres Tuban, Lamongan, Nganjuk, dan Ngawi sejumlah 100 personil dan 125 personil dari Sat Brimob Polda Jatim akan ditempatkan di desa-desa yang memiliki kerawanan cukup tinggi. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed