oleh

Khayangan Api Bojonegoro Menyimpan Sejarah Lahirnya Pasukan Elit Bhayangkara

Detik Bahayangkara.com, Bojonegoro-   Bertempat di wisata Khayangan Api turut Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro telah di laksanakan peringatan Hari Bhayangkara ke 73 yang di hadiri oleh PJU Polres Bojonegoro, Bhayangkari dan anggota, Forpimda, Ketua DPRD Bojonegoro, Ketua FKUB, Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Sekretaris Daerah Bojonegoro, Satuan Kerja Perangkat Daerah Bojonegoro, Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro, Camat se Kabupaten Bojonegoro serta Juru kunci Khayangan Api, Pada Sabtu (29/6/2019) sekira 15.00 wib.

Menurut keterangan Kapolres Bojonegoro AKBP Ari Fadly dirinya mengungkapkan bahwa jika pelaksanaan Hari Bhayangkara ke 73 di Khayangan Api tersebut, tidak lain juga untuk sebagai doa dan syukuran mengingat bahwa di sini termasuk tempat cikal bakal lahirnya pasukan Bhayangkara.

“Di sini, di khayangan Api ini adalah tempat cikal bakal berdirinya pasukan bhayangkara khususnya di institusi kepolisian, maka dari itu tempat ini cocok di buat Doa dan Syukuran di Hari Bhayangkara,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, konon Khayangan Api tersebut juga merupakan lokasi seorang empu, yakni empu Supo pembuat pusaka dan sebagai lokasi untuk menggembleng Pasukan Bhayangkara yang merupakan pasukan Elit Majapahit, dan saat ini nama Bhayangkara diadopsi oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolres juga berharap di khayangan api ini selain dilakukan oleh Polres Bojonegoro, semoga nantinya dapat pula di lakukan dan dihadiri oleh Kapolda Jatim di tahun berikutnya.

“Untuk tahun berikutnya, semoga Kapolda Jatim dapat hadir di Khayangan Api ini, guna peringati Hari Bhayangkara,” pungkasnya. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed