oleh

Bupati Bolsel Mendapat Satyalancana dari Presiden Jokowi di Harganas XXVI

Detik Bhayangkara com, Bolsel-   Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru bersama istri yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Kota Banjarmasin, dan Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Dalam acara tersebut, Bupati bersama Ketua TP-PKK, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Bolsel dan rombongan.

Kegiatan Harganas yang berlangsung di komplek perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarbaru, dan diisi pameran dan gelar dagang yang merupakan rangkaian awal dari peringatan Harganas yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Juli 2019.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI Joko Widodo yang diberikan oleh Puan Maharani, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembagunan manusia dan Kebudayaan (PMK).

Penghargaan Satyalancana Pembangunan yang diterima Bupati Bolsel Iskandar Kamaru ini,
karena dirinya dianggap berjasa besar terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara, khususnya dalam pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Di kegiatan ini juga berbagai kegiatan dilaksanakan yang merupakan Rangkaian Peringatan Harganas XXVI Tahun 2019, diantaranya, Pameran dan Gelar Dagang Nasional yang dilaksanakan di Kantor Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, yang diinisiasi oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Selain itu, ada juga 170 stand pameran dari kelompok-kelompok UPPKS, UP2K-PKK, kementerian/ lembaga, BKKBN seluruh Indonesia, Dekranas dan Dekreanasda, BUMN-BUMD, Perbankan, dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tampil menyajikan berbagai produk unggulan seperti pakaian, kuliner serta cenderamata dari daerah masing-masing. (fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed