oleh

Kapolres Bojonegoro Bantu Pengobatan Penderita TBC

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro- Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK, MH, MSi bersama anggota dan Bhayangkari, siang tadi telah melaksanakan anjangsana ke kediaman Sunaryo (50), Warga Dusun Tikun, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, yang menderita TBC, pada Senin (08/07/2019).

Anjangsana tersebut, dalam rangka masih menyambut hari Bhayangkara ke 73, menurut keterangan Kapolres Bojonegoro dari pengakuan Sunaryo, bahwa pada bulan Februari 2018, waktu itu pihaknya sudah opname 9 hari di rumah sakit yang ada di Bojonegoro, kemudian pada bulan April 2018, pihaknya kembali kontrol ke Puskesmas Gondang dan juga sempat menjalani opname selama 2 hari.

Setelah menjalani opname, pada kepulanganya saat itu juga pasien disarankan untuk kembalu ke medis guna kontrol ulang di Lab, akan tetapi pasien tersebut tidak mau berkunjung dan kontrol lagi di karena dirinya tidak sanggup untuk membayar biaya pengobatanya.

“Kami berkoordinasi dengan Desa dan RS Bhayangkara berusaha membantu pengobatannya,” terang Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolrespun juga memberikan bantuan sosial dari hasil infaq yang dikumpulkan oleh anggota untuk meringankan biaya pengobatan. Akhirnya saat itu juga, Sunaryo di bawa ke RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Bhayangkara Bojonegoro dengan menggunakan ambulance untuk mendapatkan perawatan medis. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed