oleh

LSM GJL Datangi SMK Taruna Bangsa Pati

-Pendidikan-1.226 views

Detik Bhayangkara.com, Pati-  Berawal dari tangisan seorang ibu L (inisial,Red) yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima ( PKL Pati) ini, mempunyai seorang anak lelaki yang mendaftar di SMK Taruna Bangsa Pati. Karena tidak mampu membayar seragam sekolah senilai 3 juta rupiah, Sehingga sampai sekarang (9/7/19) belum dapat seragam dengan alasan belum ada uang.

Sumadi selaku ketua LSM Gerakan Jalan Lurus (GJL) Kabupaten Pati menyampaikan, saya merasa terharu mendengar cerita ibu dari tiga orang anak tersebut pada GJL sambil menangis tersedu. Selanjutnya, saya menunjuk beberapa orang yang tergabung dalam lembaga swadaya masyarakat (LSM) Gerakan Jalan Lurus mendatangi SMK TARUNA BANGSA PATI untuk ketemu langsung kepala sekolahnya.

“alhamdulillah kepala sekolah menyambut baik kedatangan kami, Kita akan minta kepada pihak sekolah agar memberikan kebijakan kepada anak tersebut, Kami (GJL,Red) akan kumpulkan donasi untuk bantu anak tersebut beli seragam,”Jelas Sumadi saat menemui kepala sekolah SMK Taruna Bangsa.

Sementara Subandi SPd, MPd selaku kepala sekolah (Kepsek) tersebut menuturkan di sela kunjungan GJL, pihak sekolahpun prihatin dan terharu mendengar pengaduan ibu tersebut.Di samping Sekolah ini (SMK Taruna Bangsa, Red) ada pondok pesantren yang santri santrinya dikasih free makan dan seragam.

” maka bila ada salah satu siswa yang dengan alasan tidak mampu, kamipun akan memberikan kompensasi. Lebih lebih bila anaknya berprestasi,” tutur Kepsek Taruna Bangsa tersebut.

Terpisah, ibu L menuturkan kepada awak media Detik Bhayangkara.com, kami sudah bisa bernafas lega, karena anak semata wayang saya sudah dibebaskan dari beban biaya seragam sekolah dan SPP Selama 1 tahun.

” sekarang anak saya sudah diberikan seragam olah pihak sekolah, dan diterima sebagai anak didik di SMK TARUNA BANGSA ,dengan bantuan dari LSM GJL yang mendampingi datang ke sekolah anak saya,” pungkasnya. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed