oleh

Panglima TNI di Dampingi Pangdivif 2 Kostrad Periksa Kesiapan Akhir Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad

Detik Bhayangkara.com, Jember-  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), melaksanakan pemeriksaan terakhir kesiapan tugas operasi Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG 2019/2020 Yonif Raider 509 Kostrad di Lapangan Hijau Yonif Raider 509 Kostrad – Jember, Jum’at (12/7).

Pemeriksaan kesiapan tersebut dalam rangka menjelang pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG 2019/2020 Yonif Raider 509 Kostrad di wilayah Papua, yang akan berangkat dalam waktu dekat.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Panglima TNI di halaman Mayonif Raider 509 kostrad, dilanjutkan dengan paparan Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah S.H.,Psc selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) terkait rencana dan strategi serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kab. Kerom dan Kab. Pegunungan Bintang.

Panglima TNI menyampaikan, tugas yang kalian emban, bukan hanya untuk pengamanan patok perbatasan semata, tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa merebut hati rakyat sekitarnya.

” bagaimana kita bisa merebut hati rakyat sekitarnya, serta menjadi pelopor dalam kesulitan rakyat, Kalian wajib tau apa yang mereka inginkan,” ucapnya.

Dalam pemeriksaan tersebut Panglima TNI mengapresiasi kesiapan para prajurit, “Setelah saya cek semua kelengkapan semua sudah lengkap, termasuk bagaimana kita dapat menggalang masyarakat di sekitar sana,” tuturnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., berharap, para prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa menjaga nama baik TNI di daerah penugasan nantinya

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan kepada seluruh personel Satgas, “Tugas operasi pengamanan perbatasan merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga prajurit harus melaksanakan tugas dengan niat yang tulus dan ikhlas,” tegasnya.

“Saya bangga kepada kalian semua, laksanakan tugas ini dengan penuh semangat juang dan tekat, tidak lupa juga disertai doa Kepada Tuhan YME, jaga faktor keamanan dan jaga nama baik TNI khususnya Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad,” tambahnya.

Turut hadir pada acara ini Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M. Tr (Han)., Asops Panglima TNI Mayor Jenderal Ganip Warsito, S.E., M.M., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Askomplek Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Syaefullah, S.H., M.M., MMDS, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), Kababek TNI Brigjen TNI Gunawan Pakki, S.I.P., S.T., M.T., serta Unsur Forkopimda Kabupaten Jember. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed