oleh

BPKP Akan Periksa 80 Kades Boltim

-daerah-5,606 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim– Tahun 2019 ini, Kepala Desa (Kade) se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Harus ekstra maksimal mengelola keuangan yang masuk ke Desa. Pasalnya, Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), turun langsung mengawasi pengelolaan DD/ADD di 80 Desa.

Sekretaris Daerah, Ir Muhammad Assagaf mengatakan, pengelolaan keuangan Desa, akan di periksa langsung oleh BPKP. “Jadi, Tidak hanya Pengelolaan keuangan Kabupaten yang diaudit BPKP, tetapi seluruh Desa di Boltim akan ikut diaudit,” kata Sekda diruang kerjanya.

Dijelaskannya, BPKP Sulut memiliki kewenangan lebih apabila mendapati ada permasalahan tentang keuangan di Desa.

“Mereka bisa merekomendasikan langsung ke Aparat Penegak Hukum, tak perlu lagi lewat Pemerintah kabupaten, dan ini sudah saya ingatkan pada setiap evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten,” jelasnya.

Sekda mengaku, BPKP dalam waktu dekat ini akan segera turun ke daerah untuk mengambil sampel pengelolaan keuangan di desa. “Mereka akan meminta pengelolaan keuangan di empat desa, Dua terburuk, dan dua desa terbaik, BPKP akan membantu perangkat desa agar tidak salah menggunakan DD/ADD,” ungkap Panglima ASN Boltim ini. (fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed