oleh

Kodim 0813 Bersama Dinkes Bojonegoro Lakukan Penyuluhan PMT Balita Desa Tondomulo

-daerah-5,358 views

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro – Kodim 0813 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro dengan melakukan Penyuluhan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi orang tua dari Balita Desa Tondomulo tempatnya yaitu Posyandu Flamboyan di Balai Desa, dengan di hadiri oleh Aris Dewantini, A.Md.Keb., dan Pipin Prasetyowati, A.Md.Keb., petugas kesehatan dari Puskesmas Kesongo, Kecamatan Kedungadem, serta Ketua PKK Desa Tondomulo, Sun Andayani dan Kader Posyandu, Rabu (24/7/2019).

Kegiatan tersebut, guna membantu memenuhi kebutuhan gizi pada masyarakat yang khususnya buat anak usia Bawah Lima Tahun (Balita), dan juga dalam rangka rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-105 diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Di katakan oleh Sun Andayani selaku Ketua PKK Desa Tondomulo kepada media Detik Bhayangkara, bahwa kegiatan ini rutin akan dilaksanakan setiap bulan sekali dengan tujuan untuk membantu pemenuhan asupan gizi bagi anak Bawah Lima Tahun (Balita).

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) tersebut juga merupakan kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu. Dalam kegiatan ini, anak anak balita mendapatkan makanan tambahan yang berupa biskuit, snack dan vitamin.

Disamping itu juga dalam kegiatan tersebut sekaligus juga sebagai pembelajaran bagi ibu-ibu dari balita untuk membuat makanan dari bahan berbasis makanan lokal sebagai makanan tambahan sehari-hari yang baik diberikan untuk balita.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung dari program TMMD yang berlangsung selama satu bulan juga pemberian makanan tambahan untuk 100 balita,” ungkapnya. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed