oleh

Kanwil Kemenag Dan DMI Tangsel Lepas Jamaah Haji Kloter 55 JKG

-daerah-3.671 views

Detik Bhayangkara.com, Kota Tangsel-  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, H. Abdul Rojak bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel, H. Heli Selamet dan didampingi oleh Letnan Kolonel (Letkol) Cpl Helmy Faturachim S.E. selaku Kabag Pendidikan Kodiklat TNI AD Buaran, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (30/7/2019) Pagi, melepas keberangkatan rombongan calon Jamaah Haji Kota Tangsel kloter 55 JKG sebanyak 129 calon Jamaah Haji dengan 3 Bus AC Kelas Eksekutif, untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kegiatan pelepasan calon jamaah haji kloter 55 JKG tersebut dilakukan di Halaman Kantor Puspem Kota Tangsel.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, H. Abdul Rojak dalam Amanatnya dihadapan ratusan para calon Jamaah Haji tersebut kembali mengingatkan, agar para calon Jamaah Haji Kloter 55 JKG untuk menjaga Kesehatannya selama mengikuti proses Ibadah Haji di Tanah suci Makkah dan Madinah.

“Selama proses ritual Ibadah Haji yang Pokok dan Intinya belum selesai dilakukan, jangan melakukan kegiatan yang diluar proses Ibadah Haji yang hanya akan menguras Stamina dan Fisik para calon Jamaah Haji. Banyak minum Air Putih (Air Zam – zam) makan Kurma yang manis dan juga makan Buah – buahan untuk menjaga Daya tahan Tubuh agar tidak Dehidrasi, mengingat Cuaca saat ini di Makkah dan Madinah cukup Panas,” tandas H. Abdul Rojak mengingatkan.

Dengan ucapan yang sama, H. Heli Selamet Ketua DMI Tangsel bersama Letkol Cpl Helmy Faturachim S.E. Kabag Pendidikan Kodiklat TNI AD Buaran, Serpong, Kota Tangsel saat dikonfirmasi usai acara Pelepasan keberangkatan calon Jamaah Haji tersebut mengatakan, keduanya berharap agar para calon Jamaah Haji yang berangkat dalam keadaan Sehat, pulangnya pun juga dalam keadaan Sehat Walafiat dan akan menjadi Haji yang Mabrur dan Mabrurah.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini, kami berdua ingin berpesan kepada seluruh umat Islam yang berada di Tangerang Selatan dan juga kepada para anggota TNI AD khususnya, bersegeralah dan tunaikanlah Ibadah Haji jika di rasakan sudah mampu baik Mental maupun Materi. Berhaji itu sebuah Ibadah yang sangat Mulia dan merupakan sebuah kewajiban dalam menunaikan rukun Islam yang ke 5 bagi yang telah mampu Menunaikannya,” tandas keduanya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Ciputat yang juga selaku anggota Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kota Tangerang Selatan Tahun 2019, H. Ali Akbar menyampaikan ucapan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas kepercayaan yang diberikan oleh Wali kota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany kepada dirinya, serta beberapa rekan sejawat lainnya dilingkungan Pemkot Tangsel atas Kepercayaan dan Amanah yang diberikan untuk menjadi anggota TPHD Kota Tangsel musim Haji 2019.

“Alhamdulillah semua karena Rahmat dan Taufiq serta Hidayah dari Allah SWT. Saya bersama rekan sejawat lainnya diberikan Kemudahan dan Kesempatan untuk beribadah Haji ke Baitullah tanah suci Mekkah Al- Mukarramah dan Madinah Al- Munawwarah untuk menunaikan rukun Islam yang ke 5 lewat TPHD Tangsel. Ini suatu Keberkahan dan Kehormatan yang Luar Biasa yang diberikan Kepercayaan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan Tahun 2019 untuk mendampingi Jamaah Haji asal Tangerang Selatan yang Tahun 2019 ini sebanyak 1020 Orang. Doakan semoga kami semua akan mendapat Haji yang mabrur dan makbul dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed