oleh

Budi Irawanto Buka Kompetisi Internal Divisi Utama Asosiasi PSSI Kab. Bojonegoro

-olah raga-123 views

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro –  Di lapangan sepak bola Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, telah di laksanakan pembukaan kompetisi internal divisi utama Asosiasi PSSI Kabupaten Bojonegoro yang di ikuti oleh 14 klub sepak bola Bojonegoro, Sabtu (3/8/2019).

Acara tersebut di buka langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro Drs. Budi Irawanto M.Pd. dan di hadiri oleh Forkopimcam Kalitidu, Kades Talok, Ketua ASKAB PSSI, Ketua KONI, serta perwakilan dari Dinpora dari Bojonegoro.

Wakil Bupati Bojonegoro mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan semangat para pemain sepak bola selama ajang PORPROV Jatim VI kemarin. Karena mayoritas pemainnya adalah pemain dari ASKAB PSSI Kabupaten Bojonegoro.

Juga disampaikan bahwa ASKAB PSSI Kabupaten Bojonegoro itu bersifat pembinaan, dan Pemerintah Bojonegoro mempunyai tanggung jawab untuk membina dunia persepakbolaan yang ada di Bojonegoro, menurutnya anggaran milik ASKAB PSSI adalah bersumber dari dana APBD.

ASKAB PSSI tersebut, sangatlah berguna untuk mencetak bibit-bibit pemain di Kabupaten Bojonegoro dan serta memberikan pembinaan mulai dari kelompok-kelompok umur yang terkecil di bawah naungan ASKAB PSSI supaya menjadi pemain yang handal, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun tingkat Nasional.Contohnya dalam cabor sepak bola PORPROV Jatim IV kemarin, dimana pemain yang bertanding merupan anak-anak ASKAB Bojonegoro semua.

“Beda dengan Persibo, kalau Persibo itu ibaratnya beli jadi dan tidak menutup kemungkinan nantinya anak-anak ASKAB Bojonegoro ini juga bisa main di Persibo”, Jelas Budi Irawanto saat sambutanya.

Dirinya berharap, semoga nanti pemain Persibo juga bisa diisi oleh putra daerah, agar Persibo mempunyai pemain-pemain yang handal nantinya. Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ini biasanya, akan banyak turnamen-turnamen seperti volly atau sepak bola.

“Sekiranya ada, kita harus tetap menjaga sportifitas, menjaga emosi, dan mengutamakan prestasi. Sudah tidak jamannya lagi sepak bola diwarnai dengan tawuran atau hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Usai acara sambutan, kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan yang ditandai dengan pemberian bola oleh Wakil Bupati Bojonegoro ke wasit dan acara terahkir disusul dengan acara ramah tamah bersama. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed