oleh

5 Tahun Sukses Memimpin, Mohamad Fadli Siap Menjadi Kades Kembali

-Profil-2,087 views

 

Detik Bhayangkara.com, Bogor-  Setelah sukses dan berhasil dalam mengemban
amanah selama satu periode sebagai seorang Kepala Desa (Kades), kini Kepala Desa Cibedug Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, Mohamad Fadli menyatakan kesiapannya untuk memimpin kembali desanya pada ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Th 2020 mendatang, (8/8/2019)

Keseriusannya untuk mengemban amanah sebagai kades ini dibuktikan melalui keseriusannya untuk maju diajang pesta demokrasi. Dimana, sikap dan tekadnya mengikuti kontelasi Pilkades lantaran ingin melanjutkan pembangunan desa ke arah yang lebih baik.

Menurutnya, keikutsertaannya dalam pencalonan pada Pilkades nanti semata – mata bukan untuk meramaikan kosntelasi, melainkan murni karena panggilan hati yang didasari niat untuk mengabdi kembali. Terutama, dalam mendorong kemajuan Desa Cibedug yang menjadi daerahnya, baik secara umum maupun secara khusus dimasyarakatnya.

”Meski telah banyak pembangunan yang telah dilakukan selama satu periode menjabat Kades, saya merasa itu belum cukup. Jujur, saya masih harus mempresentasikan aspirasi masyarakat melalui modal pengalaman saya sendiri dijalur Pilkades nanti,” ucapnya.

Dikatakannya, selama menjabat, dirinya selalu merealisasikan bantuan anggaran yang bersumber baik dari APBD maupun APBN. Tentu, difokuskan untuk peningkatan sarana prasarana infrastruktur pembangunan diberbagai sektor, sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Penting bagi saya untuk menjalankan amanah, makanya setiap anggaran baik itu berasal dari APBD maupun APBN selalu direalisasikan pada pembangunan infrastruktur yang menjadi keinginan masyarakat, seperti diakhir jabatan saya saat ini, Dana Desa tahap 2 saya realisasikan pada kegiatan pembangunan jalan,” akunya.

Ia menerangkan, meski belum banyak yang dilakukan, namun apa yang telah dilaksanakannya hingga akhir jabatannya sekarang diharapkan membawa perubahan bagi masyarakat. Sebab, niat awalnya sampai jelang akhir masa jabatannya semata – mata demi kesejahteraan masyarakat serta menciptakan lingkungan bersih, sehat dan aman.

Terpisah, salah seorang warga Cibedug Maman menilai kalau Mohamad Fadli merupakan seorang figur pemimpin yang mumpu dan kompeten serta memiliki tujuan visi misi yang jelas dan terarah. Karenanya, ia menganggap hal yang wajar jika Mohamad Fadli harus menjabat kembali jadi Kades.

“Saya mengapresiasi atas kinerja beliau selama menjabat. Sebab banyak pembangunan yang telah dilaksanakan dan dirasakan warganya saat ini,” ungkapnya.

Terlebih, beliau itu seorang pemimpin yang dapat membangun di berbagai sektor, dan mempunyai kemampuan dengan menciptakan masyarakat hidup secara harmonis, toleran dan saling menghormati, dan menekankan pentingnya kehidupan berbudaya, rasa memiliki masyarakatnya.

”Makanya harus menjadi kades berikut untuk periode ke 2 ini,” harapnya. (A roy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed