oleh

Warga ‘KAMPOENG 02″ Ledok Kulon Maknai Kemerdekaan RI Ke 74 Dengan Tasyakuran

-daerah-3,606 views

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro- Seperti biasa setiap malam 17 Agustus Warga Kelurahan Ledok Kulon khususnya warga ‘Kampoeng 02’ yakni Kampung RT 02/RW 04 menggelar tasyakuran peringatan HUT RI ke 74 di lapangan Volly, Jum’at (16/8/2019) sekitar 08.30 wib.

Sebelum acara tasyakuran berlangsung, dari warga kampoeng 02 berdiri mengelilingi ‘Nasi Berkatan’ yang di gelar di atas tikar menyanyikan lagu INDONESIA RAYA, dan disusul lagu Hymne kemerdekaan, kemudian di lanjut Doa bersama.

Usai berdoa, Puriyanto selaku Ketua RT 02 mengatakan bahwa, tasyakuran ini sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan RI ke 74 tahun lalu, sekaligus moment untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjasa merebut kemerdekaan Indonesia.

“Kemerdekaan ini adalah karunia dari Allah SWT serta buah perjuangan para pejuang pejuang terdahulu melawan penjajah. Dan tanpa jasa mereka, kita tidak akan bisa merasakan nikmatnya kemerdekaan,” kata ketua RT 02.

Selain itu, juga disampaikan bahwa dengan salah satu cara untuk berterima kasih kepada pejuang bangsa ini, adalah dengan terus mendoakan dan meneladani dengan semangat dan melanjutkan cita-cita perjuangan beliau dengan melakukan pembangunan untuk mengisi kemerdekaan.

“Berjuang untuk mengisi kemerdekaan tidak harus dengan mengangkat senjata. Akan tetapi bagaimana kita bisa mengisinya dengan hal positif untuk menuju Indonesia yang lebih baik”, imbuhnya.

Para warga tampak antusias bisa memperingati dan memaknai hari kemerdekaan RI dengan sederhana namun penuh kebersamaan seperti itu. Nilai yang bisa dipetik dari acara tersebut adalah kebersamaan dan mejaga terus kekompakan untuk mengisi kemerdekaan ini. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed