oleh

HUT RI Ke 74 Kasat Lantas AKP Ariestianto Berdandan Pejuang Tempoe Doloe

-daerah-2,704 views

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro – Para petugas Satpas berbusana ala pejuang Veteran dengan ikat kepala merah putih, hingga membawa sang saka berukuran kecil dan demi memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Hal tersebut membuat susanana kantor pembuatan SIM Di Satpas Polres Bojonegoro berubah seperti pejuang tempoe doeloe.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto Budi Sutrisno, di sela sela kegiatanya, saat di temui awak Media Detik Bhayangkara, dirinya menjelaskan bahwa dengan berpakaian pejuang tersebut adalah sebagai wujud demi merawat rasa nasionalisme dan mengajak masyarakat menyerukan ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

“Petugas Satpas menggunakan pakaian pejuang untuk penyalur semangat kemerdekaan kepada masyarakat pemohon SIM dan diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ucap Kasat Lantas kepada awak media pada Jumat (16/8/2019).

Selain itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro juga berharap dengan kegiatan tersebut para pemohon SIM mendapatkan pemandangan yang baru dan dapat merasakan aroma perjuangan perjuangan tempoe doloe dan semarak memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-74, serta memberikan himbuan keselamatan berlalu lintas kepada pemohon SIM.

”Pasalnya saat kemeriahan Agustusan, dimungkinkan masyarakat kurang memperhatikan keselamatan berlalu lintas saat menyaksikan perlombaan,” imbuhnya.

Sementara, Siti Maisaroh salah satu seorang pemohon SIM dari Kecamatan Temayang, merasa kaget saat memasuki ruang Satpas karena semua petugasnya berpakaian ala pejuang. Sama halnya mengingatkan masyarakat atas jasa-jasa pejuang untuk mempertahankan NKRI.

Himbauan pun juga disampaikan oleh Kasat Lantas kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro agar senantiasa memperhatikan keselamatan berlalu lintas saat berkendara di jalan raya. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed