oleh

Pembangunan Gorong-Gorong Mangkrak, Warga Gampengrejo Kediri Resah

-daerah-4,120 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya- Patut disayangkan mangkraknya pembangunan saluran air atau gorong-gorong yang berada di depan Balai Desa Gampengrejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, dibiarkan mangkrak dan terbuka menganga.

Mengingat lokasinya tepat di samping kantor Balai Desa dan depan Polsek Gampengrejo, sehingga menjadi perhatian dan tontonan banyak masyarakat yang melintas.

Kondisi tersebut tentu juga membahayakan bagi pengguna jalan karena tidak ada tanda atau rambu pengaman yang jelas.

Menurut RS (43) warga yang terdampak langung mengatakan, bahwa kondisi seperti ini sudah berjalan sekitar hampir dua bulan, masyarakat resah, terganggu dengan keadaan tersebut, saya dan masyarakat resah dan terganggu akibat mangkraknya bangunan tersebut. Aktifitas warga yang rumahnya di sebelah barat gorong-gorong sangat terganggu, jalannya harus lebih waspada karena melewati sesek bambu, apalagi saat angkut barang juga perlu tenaga ekstra.

“Anak kecil juga ekstra perhatian karena takut keperosok ke dalam lubang dengan dalam sekitar satu meter, “ujarnya.

Masih menurut RS, warga minta agar bangunan mangkrak tersebut segera di selesaikan seperti sedia kala.

Sementara itu menurut Plt. Kades Gampengrejo Mugiyono, jumat (16/8/2019) mengatakan, Saya sudah menghubungi pihak terkait termasuk Pak Ario dan Pak Budi, dari Balai Besar Pemeliharaan jalan nasional Kediri lewat telp dan WA tapi tidak di balas, dulu dia pernah bilang kalau pekerjaan tersebut berhenti karena adanya adendum baru sehingga anggarannya belum turun, aneh juga pekerjaan ini.

“Harapan masyarakat Gampengrejo agar pekerjaan tersebut segera di selesaikan, karena selain membahayakan warga sekitarnya juga tidak enak di pandang karena tempat lalu lintas ke kantor desa,” ungkapnya.

Saat awak media mendatangi kantor Balai Besar Pelaksanaan jalan nasional VIII di jalan Jaksa Agung Suprapto 43 Kediri untuk konfirmasi terkait hal tersebut ke bagian PPK “Ario Kusumo” , yang bersangkutan sedang dinas luar ke surabaya ucap Yanto, salah satu staf kantor dan menyarankan datang hari senen saja.

”Saat dihibungi lewat WA nya, dia membalas dan menyarankan silahkan saja menghubungi ke kontraktornya saja yakni PT. RBC di Surabaya dengan memberi no contak Korlap PT. RBC Ir. Sri winarti,” pungkasnya (bersambung). (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed