oleh

Pengibaran Merah Putih Sebagai Peringatan HUT RI diKab. Kerinci Berlangsung Sukses

-daerah-4,485 views

Detik Bhayangkara.com, Kerinci-  Pemerintah Kabupaten Kerinci, Sabtu (17/8/ 19) menggelar acara pengibaran sang merah putih yang berlokasi di perkantoran Pemkab Kerinci, di Bukit Tengah Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci.

Acara tersebut di selelenggarakan sebagai salah satu bentuk perwujudan dalam mengisi kemerdekaan RI, dengan melaksanakan upacara pengibaran bendera untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun di tahun ini.

Bupati Kerinci, Adi rozal yang merupakan Inspektur upacara pada
Acara pengibaran bendera merah putih didampingi oleh Wabup Ami Thaher, Setda Kerinci, Gasdinul Gazam dan segenap jajaran FORKOPPIMDA di lingkup Kabupaten Kerinci beserta pula para anggota veteran dan tamu undangan lainya.

Sementara itu, untuk pasukan Pengibar Bendera terdiri dari gabungan anggota TNI, Polri serta para pelajar setingkat SMA yang terpilih sebelumnya dari berbagai sekolah yang terseleksi sebelumnya se-Kabupaten Kerinci, dan telah sukses dalam melaksanakan pengibaran bendera merah putih dari tahapan awal hingga tahapan akhir dari pelaksanaan penaikan sang merah putih.

Bunyi Suara serine ketika itu yang merupakan salah satu dari rangkaian acara dari serentetan acara yang telah dijadwalkan sebelumnya , juga merupakan isyarat peringatan detik- detik proklamasi yang di sertai dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Kabupaten Kerinci (Arfan Kamil ).

Diakhir penutupan acara tersebut di tutup dengan pembacaan doa, yang dilakukan oleh salah satu dari perwakilan Kemenag Kabupaten Kerinci, sebagai tanda berakhirnya acara penyambutanHUT RI ke 47 dengan sukses dan terkendali. (Adriades)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed